Breaking

Post Top Ad

12/29/2022

Resmi Dilaunching, Program Desa Berdaya Cafe Telaga Komben Diharapkan Tingkatkan Pendapatan Asli Desa

Gresik, pojokpudak.com


Setelah dipersiapkan secara matang, Pemdes Cerme Lor Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik akhirnya melaunching Program Desa Berdaya Cafe Telaga Komben, Selasa (27/12/2022)


Acara itu yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gresik Abu Hassan. Acara itu juga di hadiri oleh Muspika Cerme Hasyim,  BPD, LKMD, Perangkat Desa, Karang Taruna Dan Ibu Ibu PKK.


Cafe Telaga Komben ini awalnya tempat yang dimanfaatkan sekedar makan minum bagi masyarakat setempat. Namun, seiring PDAM masuk ke desa tersebut, muncul ide telaga ini di jadikan Ikon Desa Berdaya Dengan Nama Cafe Telaga Komben oleh pemerintah desa setempat. Bangunan cafe itu terbuat dari anyaman bambu yang dibangun diatas telaga. 


Aripin Selaku Kepala Desa Cerme lor dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Pem Prov Jatim yang telah memberikan bantuan serta bimbingan teknis untuk mewujudkan Program Desa Berdaya.


“Dengan ditunjuknya Desa Cerme lor sebagai desa berdaya ini, kami  berharap agar desa cerme lor setapak demi setapak bisa lebih meningkatkan perekonomian, dan prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah ini harus kita hormati dan harus kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.


Dia berharap kepada masyarakat Desa cerme lor, agar mendukung apa yang di canangkan oleh pemerintah. " mari kita bersama-sama untuk memajukan desa kita ini, untuk menuju desa yang betul – betul mandiri dan berdaya", harap kades.



Sedangkan kepala Dinas PMD Abu Hasan MQlenyakini cafe ini akan menjadi peluang peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes) dan dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mendukung Inovasi Desa-Desa Mandiri yang berpotensi dalam membangun Kawasan Ekonomi. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads