Breaking

Post Top Ad

12/05/2022

Tingkatkan Perekonomian UMKM Binaan, Serka Slamet Kerap Bagikan Info Terupdate

Gresik, pojokpudak.com


Informasi terbaru yang kerap disampaikan oleh Serka Slamet selaku Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng kepada masyarakat binaan, merupakan hal yang selalu dinanti, pasalnya informasi yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan laju perekonomian UMKM yang ada di wilayah binaannya yaitu Dusun Karang ploso Des Klampok Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Senin (5/12/2022).


Salah satu warga binaan Serka Slamet yang memiliki usaha UMKM bernama Sugianto, pengusaha tahu bakso yang mulai bangkit mengembangkan usahanya dimasa pandemi.


Ditempat usahanya, Sugianto mengatakan, dampak pandemi Covid 19 selama hampir 2 tahun usahanya hampir gulung tikar, karena pandemi sangat berpengaruh dengan laju perekonomian khususnya masyarakat yang memiliki usaha kecil atau UMKM secara mandiri.


“Kami harus bangkit dari keterpurukan walaupun harus gali lubang tutup lubang untuk bertahan dan mengembangkan usaha ini, karena di masa pandemi covid 19 kemarin selama 2 tahun kami sangat merasakan kesulitan ekonomi usaha kami, sampek mau berhenti, Alhamdulillah masa pandemi covid-19 sudah mereda dan kami bisa bertahan, untungnya ada pak slamet Babinsa yang selalu sambangi usaha saya dan rutin memberikan motivasi agar kami bisa lebih mengembangkan usaha tahu bakso ini.”tuturnya.


Sambungnya, “Karena Informasi yang kerap disampaikan Pak Babinsa saya rasa sangat membantu, mulai terkait harga bahan baku produksi, inspirasi berbagai varian produk hingga cara pengemasan agar lebih diminati konsumen, kerap disampaikannya kepada kami dan itu sangat membantu kami, dengan bangkitnya usaha ini kami juga ikut membantu warga sekitar dengan mengkaryakannya, jadi warga juga bisa mendapatkan pemasukan dari usaha tahu bakso ini.”penyampaiannya.


Serka Slamet menyampaikan, “Sebagai Babinsa kita tidak boleh pelit informasi, apalagi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat binaan, beberapa produk hasil UMKM masyarakat kerap juga kami share ketika ada acara di balai desa maupun dalam kegiatan dengan berbagai instansi, harapannya untuk membantu peningkatan produksi UMKM warga, dan Alhamdulillah bertahap tapi pasti para pengusaha kecil mulai bangkit.”ujarnya.


“Untuk pemasaran sendiri saat ini sudah mulai merambah ke luar daerah gresik, kami juga selipkan kepada seluruh masyarakat agar tetap ingat akan pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi, karena sampai saat ini virus covid-19 masih ada dan membahayakan.”harap Babinsa. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads