Breaking

Post Top Ad

1/18/2023

Babinsa Duduksampeyan Monitoring Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Tahun Baru Imlek

Gresik, pojokpudak.com


Sertu Agung Ridianto Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan beserta 3 rekan Babinsa memantau stok ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Tahun Baru Imlek di pasar tradisional Duduksampeyan. Selasa (17/1/2023).


Sebanyak kurang lebih 19 toko kelontong dan 20 pedagang kaki lima yang menjual kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional Duduksampeyan dikunjungi Sertu Agung Ridianto dengan menanyakan beberapa harga komoditas yang biasanya mengalami kelangkaan bahkan kenaikan harga.


Saat bersama Babinsa, Totok salah satu pedagang sembako mengatakan bahwa tidak adanya kenaikan harga bahan pokok yang signifikan serta kelangkaan bahan pokok yang dijualnya menjelang Tahun Baru Imlek.


“Hanya pergerakan harga cabe saja yang sempat mengalami kenaikan dikarenakan kurangnya stok akibat cuaca yang tidak menentu atau seringnya hujan. Untuk bahan pokok yang lainnya cukup terpenuhi dan harganya juga stabil.”jelas Totok.


Menurut Babinsa, melakukan pengecekan harga bahan-bahan makanan sembako dan juga memastikan persediaannya di pasar tradisional Duduksampeyan yang memang sangat padat pembeli, bertujuan untuk membantu masyarakat agar tidak kesulitan mendapatkan bahan pokok menjelang perayaan tahun baru Imlek.


“Dalam pantauan kami untuk sekarang harga relatif masih dalam batas yang wajar dan normal, walaupun ada beberapa kenaikan.”kata Sertu Agung Ridianto


"Komoditas yang penting seperti beras, minyak goreng curah maupun minyak goreng kemasan, daging baik sapi maupun ayam dan juga telur ayam konsumsi di pasar tradisional Duduksampeyan stoknya semua masih aman termasuk juga ikan. Diharapkan ini bisa stabil dan normal tetap terjaga sampai momentum Tahun Baru Imlek.”pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads