Breaking

Post Top Ad

1/18/2023

Jalankan Nawakarsa, TP PKK Balongpanggang Selenggarakan Pendampingan Pengurusan Legalitas Pelaku Usaha dan Sertifikasi Halal

Gresik, pojokpudak.com


Ketua TP PKK Balongpanggang Zur’ah Amri, S.SiT., MM bersama Camat Balongpanggang M. Amri, S.SiT., M.A.P., pantau langsung kegiatan "Pendampingan Pengurusan Legalitas Pelaku Usaha dan Sertifikasi Halal Self Declare" Rabu (18/1/2023).


TP PKK Kecamatan Balongpanggang Zur'ah Amri semakin hari semakin bisa menunjukkan existensinya dalam menjalankan program yang terintegrasi dengan Nawakarsa Bupati Gresik, diantaranya adalah pendampingan desa dalam persiapan kegiatan lombah desa, pendampingan pada pelaku UMKM dalam pengurusan izin usaha dan sertifikasi halal pada produk makanan dan minuman.


Di kesempatan tersebut Ketua TP PKK Balongpanggang Zur’ah Amri  menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan pada pelaku usaha kecil agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan dan tuntutan zaman termasuk salahsatunya kebutuhan legalitas usaha dan sertifikasi kelayakan lainnya.


Selain itu Zur’ah Amri juga memberikan gambaran beberapa program kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam mewujudkan  hal tersebut diatas.


Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan di dua titik yakni di Kecamatan Balongpanggang dan di balai desa Dapet Dengan menggandeng Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) dalam melakukan pendampingan, juga menghadirkan Bank Jatim Unit Balongpanggang guna memberikan informasi dalam hal pemodalan bagi pelaku usaha.


Sementara Camat Balongpanggang M. Amri saat memberikan sambutan dalam acara tersebut mengapresiasi TP PKK yang terus berinovasi dalam mengimplementasikan program programnya.


Selain itu Ia juga berharap kepada pelaku usaha agar selalu mengikuti setiap tahapan yang sudah menjadi program Pemerintah, salah satunya adalah kelengkapan izin usaha dan sertifikasi kelayakan lainnya.

Saya dan tim dari kecamatan siap memfasilitasi apa yang bisa mendukung kemajuan pelaku usaha, tandas Amri dalam memotivasi para pelaku usaha dan TP PKK.


Adapun pendampingan dilaksanakan oleh tim dibawah komando Robabah Khunaifih, ME., selaku Pengurus Gresik Halal Center (GHC) Sekaligus Dosen STEI Kanjeng Sepuh Gresik, serta hadir dalam acara tersebut Sintiya Kurnia Dewi Pemimpin Bank Jatim Cabang Pembantu Balongpanggang bersama tim, serta pelaku usaha dari beberapa desa diwilayah Kecamatan Balongpanggang. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads