Breaking

Post Top Ad

1/21/2023

Bupati Gus Yani Resmi Kukuhkan, Pengurus Dan Anggota KWG 2022-2024

Gresik, pojokpudak.com


Jajaran pengurus baru Komunitas Wartawan Gresik (KWG) periode 2022-2024 resmi dikukuhkan. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik, Jum'at (20/1/2023). 


https://drive.google.com/drive/folders/1QfAT8B-XFuG3hVe1D5dxNyqX7gU2G8cm?usp=share_link


Kegiatan itu dihadiri puluhan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meliputi Polres Gresik, Dandim 0817 Gresik, Kejaksaan Gresik, dan segenap tamu undangan lainnya. Hadir pula Kepala Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Gresik Asep Heri. 

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, KWG sebagai organisasi wartawan memiliki peran penting dan kontribusi besar dalam pembangunan daerah. Untuk itu, pemerintah daerah siap bersinergi dan menjalin kerjasama dalam berbagai hal khususnya untuk mendukung kemajuan Kabupaten Gresik. 

“Saya ucapkan selamat untuk pengurus KWG periode 2022-2024 yang telah resmi dilantik, kami berharap KWG ke depan bisa bersinergi dengan baik terutama dalam hal mendukung program-program pemerintah daerah guna mewujudkan Kabupaten Gresik yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik. 

Bupati Gus Yani juga meminta agar setelah dilantik, para pengurus maupun anggota KWG dapat terus solid dalam mengawal dan membantu pemerintah mensukseskan program-program daerah. Baik di sektor pembangunan infrastruktur, sosial, dan ekonomi kesejahteraan masyarakat. 

“Secara geografis Kabupaten Gresik cukup strategis sehingga banyak diburu para investor untuk mengembangkan bisnis. Untuk itu, perlu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, dan juga jangan sampai ada izin investasi yang sampai berbulan-bulan tidak keluar,” terangnya. 


https://drive.google.com/drive/folders/1QfAT8B-XFuG3hVe1D5dxNyqX7gU2G8cm?usp=share_link


Mantan Ketua DPRD Gresik itu juga menyinggung pesan Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Sentul Bogor. Diantaranya terkait dampak inflasi, prospek ekonomi 2023, kemiskinan ekstrem 2023, stunting, dan tahun politik 2024. 

“Tapi saya yakin semua itu bisa dilalui dengan baik, yang terpenting adalah upayakan agar situasi dan kondisi di Gresik agar tetap kondusif. Kemudian progres investasi di Kabupaten Gresik cukup bagus. Karena itu, harus ada multiplayer efek ke masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KWG periode 2022-2024 Miftahul Arif mendukung penuh program-program pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Gresik. Hal tersebut sejalan dengan visi-misi KWG yang selama ini terus digaungkan. 

“Kami siap bersinergi dan berkolaborasi guna mendukung segala program-program pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Gresik yang lebih baik,” kata Miftah. 

Reporter CNN Indonesia itu juga menyampaikan bahwa KWG terus berkomitmen meningkatkan kapasitas dan profesionalisme seluruh jajaran pengurus maupun anggota. Hal tersebut bertujuan agar para insan pers yang tergabung di KWG terus menyajikan informasi yang akurat sesuai kode etik jurnalistik. 

“Kami siap untuk terus meningkatkan kapasitas dan profesionalitas seluruh pengurus maupun anggota agar bisa senantiasa menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat Gresik,” pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads