Breaking

Post Top Ad

1/21/2023

Harumkan Nama Kabupaten Gresik, Gus Yani Akan Berikan Reward Kepada Siswa MAN 2 Gresik Atas Torehan Prestasi Juara Nasional

Gresik, pojokpudak.com


Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengapresiasi prestasi juara Nasional yang diraih siswa MAN 2 Gresik. Apresasiasi itu diungkapkan saat menerima rombongan siswa berprestasi juara Nasional  MAN 2 Gresik, diruang kerja, Jum’at (20/1/2023).


Sebagai Bupati kepala daerah kabupaten Gresik, Gus Yani sapaan akrabnya merasa berterima kasih kepada MAN 2 Gresik lantaran prestasi yang telah diraihnya ditingkat Nasional dan mengharumkan kabupaten Gresik.


Bahkan, Bupati akan memberikan reward kepada siswa berprestasi dan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak sekolah. 


Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Ia menilai SDM siswa di Kabupaten Gresik tidak kalah hebatnya dengan yang lain.


" Kami bersama Bapak Bupati akan menyiapkan reward bagi siswa yang berprestasi dikejuaraan atletik, pada Energen Champion SAC Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu dan berhasil menjuarai ditingkat Nasional,” katanya.


Bu Min juga berpesan kepada siswa MAN 2 Gresik, ketika nanti mengikuti training center di negeri orang (negara Australia, Red) hendaknya berperilaku sopan dan santun.


“Karena budaya kita yang ramah dan sopan harus kita tunjukkan dengan baik, sembari berkata jaga jaga kesehatan dengan baik,” tutur Bu Min. 


Terpisah, kepala MAN 2 Gresik Samari saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Ibu wakil Bupati Gresik telah menerima rombongan Anak anak kami MAN 2 Gresik.


Disamping itu, ia  terus memberikan semangat kepada Siswanya, agar terus berlatih ada tugas besar menanti. menuju go internasional di bulan Maret nanti.


Sebagaimana diketahui, prestasi yang diraih MAN 2 Gresik, dikejuaraan Energen Champion SAC Indonesia   diselenggarakan pada 12 – 13 Januari 2023 di stadion madya Jakarta dan akan berlanjut kejenjang internasional pada bulan Maret 2023.


Torehan prestasi diperoleh atlit lari estafet 4 X 100 Meter beregu putra meraih medali emas tingkat Nasional, dengan mencatat rekor waktu tercepat 45,23 detik.


Kemenangan tersebut atas perjuangan Keempat Atlit yang dipersembahkan oleh Dimas Tri Agung Pamungkas dari kelas XII IPS 1, kemudian Nauval Alif Riski dari kelas XI IPS 1, lalu Wisnu Lukman Hakim dari kelas XI IPA 6, dan Rizki Edi Saputra dari kelas XI IPS 2.


Selain itu,  dikejuaraan tolak peluru juga berhasil mengukir medali perungu atas nama Ahmad Zufar Al Faruuq, yang saat ini tercatat duduk di kelas X – 5 Madrasah Aliyah Negeri 2 Gresik.


Atas raihan prestasi tersebut, mereka juara memperoleh gelar Champion SAC sekaligus tiket training camp (TC)  ke Australia, bersama pelatihnya dalam rangka mengikuti kejuaraan champion di tingkat internasional


Sebelumnya ditahun 2022,  MAN 2 Gresik,  telah membukukan  sebanyak 2.756 prestasi.

Ada 6 prestasi diraih ditingkat internasional, sedangkan 2.659 prestasi diperoleh  bidang akademik dan 91 prestasi dibidang non akademik. ( Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads