Breaking

Post Top Ad

1/29/2023

Resmikan Warkop Cak Dikin, Bupati Gresik : Harus Jadi Pusat Gagasan

Gresik, pojokpudak.com 


Warung kopi (Warkop) Cak Dikin cabang 3 yang terletak di komplek pertokoan Jalan Sumatera Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas resmi dibuka, Minggu (29/1/2023). 


Peresmian gerai usaha warung kopi tersebut ditandai dengan penyerahan potongan tumpeng oleh Ouwner Warkop Cak Dikin Cabang 3 Ochil Syah Alam kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. 


Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Santri itu menekankan agar keberadaan warkop tidak hanya sekedar menjadi tempat nongkrong dan minum kopi saja. Melainkan juga menjadi pusat diskusi, bisa tentang politik, bahkan menjadi sumber lahirnya ide-ide gagasan kreatif. 


“Harus jadi pusat gagasan, jadi ketika berada di warkop tidak sekedar duduk diam sambil minum kopi saja, tetapi juga berdiskusi banyak hal, bisa seputar politik, atau bahkan ngobrol tentang ide-ide kreatif,” ujarnya.


Bupati Gresik juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelaku pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) yang terus bergerak tumbuh dinamis. Apalagi, Warkop Cak Dikin memiliki perjalanan panjang sejak bisnis warung kopi milik Shodikin (Cak Dikin) tersebut berdiri. 


“Warkop ini (Cak Dikin, red) punya sejarah perjalanan panjang, bahkan saya dulu ketika masih sekolah sering ngopi disini. Karena itu di warung kopi ini tidak hanya membahas tentang pembangunan daerah dan politik saja, tetapi juga menjadi sumber ekonomi atau pekerjaan,” terang dia. 


Sementara Ouwner Warkop Cak Dikin Cabang 3, Ochil Syah Alam menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Gresik serta seluruh tamu undangan. Putra sulung Cak Dikin itu berharap usaha bisnis warkop ini semakin maju berkembang dan banyak mendirikan cabang. 


“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya, dan kami meminta doa restu agar usaha kami ini terus berkembang, sehingga dapat lebih banyak mendirikan cabang lagi,” jelasnya. 


Peresmian Warkop Cak Dikin tersebut juga dihadiri segenap tokoh ternama di Gresik, mulai kiai dan ulama hingga elit politik. Hadir pula Ketua Ikatan Warga Nahdlatul Ulama (IWNU) Sunyoto, dan puluhan personil dari Tim Gowes Gresik. (Rif/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads