Breaking

Post Top Ad

1/30/2023

Ketua ESI Gresik : Menekuni Game Esports Sangat Menjanjikan

Gresik, pojokpudak.com  


Olah raga prestasi yang lagi booming dan dimainkan dari kota besar hingga pelosok desa, serta beragam usia, adalah e- sports, demikian disampaikan Ketum ESI Gresik, Ali Sugiarto, pada moment STIE NU e-Sports Championship. Minggu ( 29/1).


" Sebelum masuk olah raga prestasi di bawah menteri pemuda dan olah raga, bermain game dikalangan masyarakat kita itu dianggap pemborosan waktu dan energi, saat ini banyak para orang tua yang menyarankan anaknya untuk menjadi atlit e- sports, bahkan menunjang peralatannya, " terang Ali Sugiarto dihadapan 19 team perwakilan SMA dan SMK di Gresik. 


E- Sports di Gresik ini memasuki tahun ke -3, berbagai turnamen dari piala Bupati, piala Dispora, piala  sekolah dan universitas, hingga piala warung kopi sudah di gelar. 


Pekan olah raga Propinsi Jawa Timur VII di Jember tahun 2022, tim e-Sports Gresik telah mempersembahkan medali emas dari nomer PUBG, tentunya menjadi kebanggaan pribadi para player, tim yang menaungi, dan pengurus e -Sports, serta seluruh warga Kabupaten Gresik. 


Olah raga ini sudah di pertandingkan secara resmi sejak pelaksanaan PON di Papua dan juga sudah di gelar di sea games. 


Bagi para juara pertandingan yang resmi di lombakan, beragam hadiah dan penghargaan, bisa berupa uang pembinaan, kemudahan dalam memilih sekolah yang dituju, dan pengakuan dari masyarakat. 


Mewakili dari Ketua STIENU Gresik Ny Muyasaroh berharap dari digelarnya pertandingan e-Sports dilingkungan kampusnya ini membawa angin segar bagi olah raga yang menggunakan gad ged ini. 


" Kami berharap bisa menggelar pertandingan olah raga ini secara rutin setiap tahun di kampus ini, dengan harapan mahasiswa dan calon mahasiswa menjadi atlit e-Sports yang handal dan bermental juara, " jelasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads