Breaking

Post Top Ad

2/07/2023

Bangkitkan Semangat Petani Untuk Tanam Padi Babinsa Kedamean, Berikan Motivasi

 Gresik, pojokpudak.com


Monitoring wilayah dalam rangka ketahanan pangan di wilayah binaan, Serda Chamid Sobiri Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean melaksanakan pendampingan kegiatan petani binaan dengan membantu perontokan atau proses pemisahan padi hasil panen di Desa Katimoho, Kec.Kedamean. Selasa (7/2/2023).


Dengan menggunakan metode pertanian modern, para petani binaan dalam kurun 4 bulan sudah bisa memanen hasil padi yang ditanamnya. Serda Chamid Sobiri sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) terus mendukung dan memotivasi warganya yang berprofesi sebagai petani dengan melaksanakan pendamping kegiatan petani dari mulai penyiapan pengolahan lahan, penanaman dan perawatan hingga saat waktu panen.


“Hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatannya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraannya. Dalam rangka ketahanan pangan di wilayah, perlunya  pendampingan terhadap petani binaan guna memotivasi petani agar lebih maju berkembang dan mengantisipasi adanya gagal panen yang sangat merugikan petani. Sehingga diharapkan dengan kegiatan pendampingan, para petani mendapatkan hasil panen yang maksimal.”kata Serda Chamid Sobiri saat membantu merontokan atau proses pemisahan padi. 


Dengan umur padi yang pendek dan produktivitas yang tinggi, maka dalam satu tahun para petani bisa menanam padi 3-4 kali pada sawahnya. Kami juga berharap kepada petani di wilayah binaan untuk mendukung kedaulatan pangan dengan menanam padi agar ketahanan pangan di daerah bisa tercapai.”pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads