Breaking

Post Top Ad

2/07/2023

Ciptakan Lingkungan Bersih di Wilayah, Babinsa Menganti Ajak Warga Gotong Royong

Gresik, pojokpudak.com


Bekerja secara bersama-sama untuk mencapai sebuah tujuan tertentu, karya Bhakti atau sering kita dengar dengan kata gotong royong adalah sebuah kegiatan yang merupakan warisan budaya. Nilai-nilai yang terdapat dalam budaya gotong royong salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar-individu dalam sebuah kelompok masyarakat. Kegiatan ini seperti menghilangkan semua perbedaan yang ada di setiap individu, melebur menjadi satu diatas semua kepentingan pribadi.


Salah satu jenis kegiatan gotong royong adalah bersih-bersih lingkungan secara bersama-sama di wilayah sekitar. Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Yahya Babinsa Koramil 0817/04 Menganti, bersama warga binaan melaksanakan karya bhakti pembersihan lahan kosong yang bertempat di Desa Pranti, Kecamatan Menganti. Selasa (7/2/2023).


Dengan segala peralatannya, Babinsa bersama masyarakat berkumpul melaksanakan bersih-bersih dengan membabat semak-semak dan merapikan rumput-rumput liar yang ada di lahan kosong milik warga setempat.


Saat dilokasi, Serda Yahya mengatakan,”Perlunya dibersihkan semak-semak yang mulai rimbun maupun rumput-rumput liar agar tidak menjadi sarang untuk binatang liar seperti ular atau lainnya yang bisa mengganggu bahkan membahayakan bagi masyarakat sekitar.”ujarnya.


Lanjutnya,“Dengan karya bhakti atau bergotong royong, kegiatan akan menjadi lebih ringan dan dapat menghasilkan lingkungan menjadi bersih jauh dari segala macam penyakit, nikmat dipandang, mendapatkan kualitas udara yang segar serta nyaman untuk dihuni.”pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads