Breaking

Post Top Ad

2/04/2023

Banyak Manfaat, Senam Sehat Bersama Prajurit Kodim 0817/Gresik

Gresik, pojokpudak.com

Kesehatan merupakan bagian terpenting dari kehidupan yang diinginkan bagi setiap orang. Ada berbagai cara untuk memperolehnya dan menjaga kesehatan, salah satunya melakukan rutin berolahraga serta diimbangi dengan pola hidup sehat.


Untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap bugar, Kodim 0817/Gresik rutin melaksanakan olahraga senam bersama dan dilanjutkan dengan jalan sehat yang bertempat di lapangan Makodim 0817/Gresik Jl. RA Kartini No 33 Kesemen, Gapurosukolilo, Kab. Gresik. Jumat(3/2/2023).


Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Terdapat banyak manfaat dari senam pagi yang dilakukan secara rutin, mulai manfaat bagi  fisik, mental, sosial dan tentunya kesehatan prajurit di kewilayahan. Selain itu dilakukan bersama-sama akan memberikan dampak positif dalam menjaga silaturahmi kebersamaan.


Pasiterdim 0817/Gresik, Kapten Inf Supriadi mengatakan,”Banyak manfaat yang dirasakan apabila melaksanakan olahraga senam pada pagi hari secara rutin. Manfaatnya yaitu dapat meningkatkan fungsi jantung, mengurangi stres dan meningkatkan semangat serta stamina tubuh sehingga bisa tetap bugar dalam menjalankan aktifitas keseharian.”katanya.


Selesai senam bersama, selanjutnya seluruh Prajurit melaksanakan jalan sehat dengan rute  disekitaran wilayah Gresik Kota dan finish di lapangan Makodim untuk melaksanakan pendinginan. Melaksanakan olah raga bersama selain akan mendapatkan tubuh yang sehat, juga menjadi sarana terpenting dalam menjalin komunikasi antar Prajurit. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads