Breaking

Post Top Ad

2/04/2023

Bangkitkan Semangat Gotong-royong Masyarakat Babinsa Hadir Dalam Karbak Membersihan Makam Pahlawan Mbah Usman Sadar

Gresik, pojokpudak.com


Tidak banyak yang diketahui orang tentang Pahlawan asal kota Pudak Gresik, Jawa Timur. Salah satunya yang bernama Moh Oesman atau yang dikenal dengan nama Mbah Usman Sadar. Berbagai litelatur juga sangat sedikit yang menceritakan tentang sejarah Pahlawan Usman Sadar, yang saat ini sudah diabadikan dalam sebuah jalan di Kabupaten Gresik.


Untuk menghormati jasanya, Serda Syahrul Babinsa Karangpoh Koramil 0817-05/Kota Gresik mengajak masyarakat binaan melaksanakan karya bhakti pembersihan makam Mbah Usman Sadar yang bertempat bersebelahan dengan dengan makam Kiai Sindujoyo. Seorang kiai kharismarik yang juga diabadikan sebagai jalan di Kabupaten Gresik. 


"Sebagai bentuk kepedulian terhadap sejarah, karya bhakti pembersihan makam dilaksanakan untuk merawat agar tidak rusak dan menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang mempertahankan bangsa dan negara dari penjajahan."kata Serda Syahrul. Jumat(3/2/2023).


"Disamping itu, dengan kegiatan karya bhakti  juga bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian semangat gotong-royong masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekitar."imbuhnya. 


Bersama masyarakat, Babinsa bergotong-royong membersihkan rumput yang sudah mulai panjang serta sampah dan beberapa daun kering dari pohon yang jatuh berserakan di sekitar area makam.


Hadir juga dalam karya bhakti, Bapak Hasan Lurah Karangpoh mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas motivasi yang diberikan pada masyarakat.


"Kehadiran Babinsa dapat memberikan semangat bergotong-royong sehingga tumbuh kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekitar."tutur Bapak Hasan. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads