Breaking

Post Top Ad

2/04/2023

Gresik, pojokpudak.com


Menciptakan generasi muda yang siap berkompetisi dan memiliki karakter dan mental yang disiplin menjadi salah satu tanggung jawab para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 0817/Gresik dengan memberikan pembekalan terkait Wawasan Kebangsaan (Wasbang) maupun Pelatihan PBB secara rutin pada tiap-tiap sekolah yang ada di wilayah binaanya. Jumat(3/2/2023).


Pembekalan wasbang dan pelatihan PBB juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 0817/06 Manyar, dalam hal ini Serma Imam K dan Sertu Yulianto kepada 400 ratus pelajar SMP Islamiq Qon GKB yang berlokasi di desa Sukomulyo Kec Manyar Kab. Gresik.


Dalam kesempatan tersebut, Serma Imam K menuturkan bahwa, perlunya sejak dini dibekali kepada para pelajar yang notabene sebagai generasi penerus bangsa untuk menciptakan karakter kedisiplinan yang baik dan memiliki rasa cinta tanah air dan bangsa.


“Kehadiran kami para Babinsa justru mendapat dukungan positif dari pihak sekolah, pasalnya apa yang kami berikan dapat menggugah semangat para pelajar dan turut menciptakan karakter setiap individu siswa menjadi lebih mandiri dan disiplin, karena dengan memiliki karakter yang baik dapat menunjang mereka dalam berkompetisi dimasa  depan.”ujarnya.


Sambungnya, “Pembekalan yang kami berikan juga seseuai dengan porsinya, untuk pelatihan PBB kami awali dengan penjelasan secara materi dan kemudian diaplikasikan dilapangan oleh semua siswa, dan Alhamdulillah dari siswa hingga guru semuanya sangat antusias.”pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads