Breaking

Post Top Ad

2/17/2023

Camat Menganti Gunawan Pantau Langsung Tanggul Anak Kali Lamong Yang Jebol di Desa Beton

Gresik, pojokpudak.com


Akibat curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir, kondisi tanggul anak Kali Lamong di perbatasan Desa Beton, Kecamatan Menganti dengan Desa Cermenlerek Kecamatan Kedamean yang akhirnya jebol lantaran tak mampu menahan arus yang deras, Jum’at (17/02/2023). 


Akibat jebolnya tanggul tersebut, area persawahan warga setempat terendam banjir.


Camat Menganti Gunawan ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, jebolnya tanggul Desa Beton di sisi timur terjadi sekitar pukul 14 : 26 WIB dan sejauh ini, luapan air masih belum memasuki area perkampungan warga Desa Beton dan sekitarnya. Namun, Camat mengaku tidak menutup kemungkinan luberan air bisa berdampak pada rumah warganya di Desa Beton.


Untuk mengantisipasi dampak luapan yang besar, alat berat excavator yang sebelumnya sudah disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Gresik kini mulai beroperasi. 


" Sampai dengan saat ini sudah ada penanganan dari PU terkait alat berat", ungkap camat


Lebih lanjut Camat berharap penanganan cepat dari Dinas Pekerjaan Umum mengenai jebolnya tanggul ini segera teratasi. " Semoga tanggul ini bisa teratasi dan tidak sampai masuk di pemukiman warga," pungkasnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads