Breaking

Post Top Ad

2/17/2023

Puskesmas Wilayah Kecamatan Benjeng Diharapkan Terus Tingkatkan Sosialisasi dan Layanan UHC

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Kabupaten Gresik terus berupaya meningkatkan pelayanan Peningkatan pemanfaat program Universal Health Coverage (UHC).


Hal itu dibuktikan saat kegiatan pemantapan program UHC dan peningkatan mutu kualitas pelayanan dasar, yang di gelar di Puskesmas Benjeng, Kamis (16/2/2023).


Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Gresik, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Benjeng serta jajaran Puskesmas Benjeng dan Puskesmas Metatu.


Pada kegiatan itu, sejumlah inovasi yang dilakukan oleh Puskesmas Benjeng dan Puskesmas Metatu ditunjukan kepada para undangan. Inovasi itu meliputi banyak hal, mulai dari kunjungan homecare, konsultasi kesehatan via whatsapp, perawatan penderita diabetes, screening TBC, hingga jemput bola masalah stunting di sekolah-sekolah.


Dalam sambutannya, Wabup Bu Min mewanti-wanti kepada jajaran tenaga kesehatan puskesmas jangan sampai muncul anggapan di masyarakat, bahwa adanya UHC justru mempersulit pelayanan kesehatan. Wabup menegaskan pentingnya Nakes untuk turun ke masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.


Semua inovasi yang telah ditunjukkan tadi  luar biasa, saat ini tinggal pelaksanaannya saja yang saya titip pesan untuk terus berkelanjutan. Jadi semuanya benar-benar dilaksanakan untuk masyarakat,” ungkapnya.


Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Khusnah, M.Kes melaporkan bahwa di wilayah Benjeng mengalami peningkatan kepesertaan. Dari 27 ribu kepesertaan menjadi ke 31 ribu kepesertaan.


Ia berharap pelayanan baik homecare maupun pelayanan di Puskesmas, baik di Benjeng maupun Metatu terus ditingkatkan mutunya sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran dan manfaat Puskesmas di wilayah Benjeng,” ujarnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads