Breaking

Post Top Ad

2/19/2023

Cegah Pencemaran Sampah, Serda Siswo Babinsa Panceng Ajak Pemuda Kartar Bersih-bersih Lingkungan Pantai

Gresik, pojokpudak.com


Menjaga kebersihan dan keindahan pantai merupakan hal yang sangat penting, seperti aksi Babinsa Koramil 0817-14/Panceng Kodim 0817/Gresik Serda Siswo bersama para pemuda dan masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan sampah, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di Wisata Pasir Putih Dalegan Kecamatan Panceng. Sabtu(18/2/2023).


Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan indah.


“Kami mengajak warga masyarakat untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai, supaya mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan."ungkap Babinsa Serda Siswo. 


Ia juga berharap, kepada para pengunjung atau masyarakat sekitar pantai agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai, selain menyebabkan banjir saat musim hujan, sampah yang terbawa arus hingga ke pesisir pantai mengakibatkan lingkungan pantai menjadi kotor dan tidak asri lagi.


"Di tengah pasca Pemulihan Covid 19, marilah kita bersama-sama untuk terus meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Tidak hanya peduli untuk diri sendiri, melainkan juga peduli terhadap lingkungan,"kata Babinsa Serda Siswo. 


"Melalui kegiatan bersih-bersih pantai ini diharapkan para remaja, pemuda, dan warga sekitar Pantai Pasir Putih Dalegan dapat tergugah dan bangkit untuk terus berkontribusi pada daerah yang saat ini konsen membangun sektor pariwisata."imbuhnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads