Breaking

Post Top Ad

2/14/2023

Dukung Ketahanan Pangan di Wilayah, Babinsa Sidayu Turun ke Sawah Bantu Petani Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai upaya dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu Serda Kadek Giri Hartono melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani binaan yang bertempat di Desa Randuboto Kec. Sidayu. Senin (13/2/2023).


Dengan penuh semangat, Serda Kadek datang ke lokasi membantu penyemprotan rumput liar dengan menggunakan racun pembasmi rumput di lahan milik Sunardi warga binaan yang selanjutnya akan diolah menjadi lahan pertanian.


Menurutnya, dengan kegiatan pendampingan kepada petani binaan untuk menumbuhkan motivasi semangat petani dalam mengolah lahan hingga perawatan tanaman agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan.


“Salah satu wujud nyata Babinsa dalam mendukung mensukseskan swasembada pangan, dengan turun langsung membantu petani binaan dalam mengolah lahan pertanian di daerah. Pendampingan akan terus dilakukan dari mulai pengolahan lahan, perawatan tanaman hingga masa panen mendatang.”ucap Serda Kadek.


Dalam kesempatannya saat bersama Babinsa, Sunardi juga menyampaikan sangat senang sekali adanya TNI manunggal dengan rakyat.


“Dengan dibantu Pak Babinsa, saya bisa lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertanian. Saya harapkan Babinsa bisa terus menjadi bagian dari masyarakat sehingga selalu hadir ditengah-tengahnya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan maupun perekonomian masyarakat yang berada di wilayah binaan.”harap Sunardi. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads