Breaking

Post Top Ad

2/20/2023

Kopwan Putri Srikandi Pranti Sukses Gelar RAT Tahun Buku 2022

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus atas kinerjanya selama  tahun 2022, Koperasi Wanita (Kopwan) Putri Srikandi Pranti, Desa Pranti, Kecamatan Menganti,  Kabupaten Gresik menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku (TB) 2022, Minggu (19/2/2023).


https://www.pojokpudak.com/2023/02/luapan-kali-lamong-genangi-dua-kecamatan.html#.Y_ISCd7rZU0.whatsapp


Rapat itu bertempat di balai desa dengan dihadiri pengurus dan anggota Kopwan, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan dan Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik.


Pada kegiatan itu, Kristian Susanti selaku Ketua Kopwan mengumumkan laporan pertanggungjawaban selama tahun 2022. Salah satunya ialah total aset kopwan sebesar seratus tiga puluh satu juta Rupiah, sisa hasil usaha sekitar delapan juta Rupiah, anggota sebanyak tiga puluh tujuh orang dan laporan lainnya. 


Buyung selaku Kasi Ekbang Kecamatan Menganti memberikan dalam sambutannya meminta anggota menyampaikan usulan atau ide demi memajukan kopwan ini.

"Semua punya hak yang sama menyampaikan pendapatnya",  ujarnya.


https://www.pojokpudak.com/2023/02/luapan-kali-lamong-rendamkan-lima-desa.html#.Y_GKHoMicA0.whatsapp


Iapun berpesan dalam upaya memajukan kopwan, perlu adanya kerjasama yang baik antara pengurus dan anggota. Terlebih kedisiplinan untuk membayar angsuran supaya kopwan ini dapat terus berjalan sehingga tujuan mensejahterakan anggotanya tercapai.


Sedangkan Erhikmah dari Diskoperindag mengungkapkan kebanggaannya kepada Kopwan Putri Srikandi Pranti lantaran beda dengan kopwan lainnya. Dia bangga karena kopwan ini menerima hanya modal awal sebesar dua puluh lima juta Rupiah namun bisa mengembangkan modal tersebut hingga saat ini mencapai aset sekitar serarus tiga puluh satu juta Rupiah. 


Tak lupa dia juga memberi semangat kepada para pengurus dan anggota terus optimis mengembangkan kopwan tersebut mengingat tujuan awal kopwan ini mengurangi adanya bank titil. " Semoga kopwan ini berkah dari tahun ke tahun," ungkapnya.


Sementara itu Pengawas Kopwan Iswati berharap dengan adanya Kopwan Putri Srikandi, UMKM yang  ada di desa ini bisa  lebih berkembang luas ke luar desa. " kopwan ini memang untuk ibu-ibu yang mempunyai usaha atau UMKM, itu yang diutamakan," pungkasnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads