Breaking

Post Top Ad

2/07/2023

Pesan Kapolsek Cerme Saat Pelantikan 25 Pengawas Tingkat Kelurahan/Desa Tahapan Pemilu Serentak 2024

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum Serentak tahun 2024, Panwaslu Kecamatan Cerme resmi melantik 25 Pengawas Kelurahan atau Desa, Senin (6/2/2023) malam.


Pelantikan PKD ini merupakan agenda yang amat krusial dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 mendatang. Mengingat, PKD menjadi garda terdepan dalam kepengawasan tahapan Pemilu di tingkat desa/kelurahan.


Pada kegiatan itu, Dua orang dari 25 calon PKD dipersilahkan maju menjadi wakil untuk dilantik dan diambil sumpahnya dihadapan ketua Panwascam. Merekapun dengan mantap mengucapkan Sumpah Perjanjian pelantikan.


 “Bahwa Saya Akan Memenuhi Tugas Dan Kewajiban Saya Sebagai Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa Dengan Sebaik-Baiknya Sesuai Dengan Peraturan Perundang-Undangan Dengan Berpedoman Pada Pancasila Dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Bahwa Saya Dalam Menjalankan Tugas Dan Wewenang Akan Bekerja Dengan Sungguh-Sungguh Jujur Adil Dan Cermat Demi Suksesnya Pemilihan Umum Serentak 2024 Tegaknya Demokrasi Dan Keadilan Serta Mengutamakan Kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia Daripada Kepentingan Pribadi Atau Golongan”. Ucapnya.


Dengan dilantiknya PKD sesuai dengan pembacaan sumpah oleh Ketua Panwascam, maka secara resmi PKD bisa langsung bertugas sesuai dengan ketentuan tugasnya. 

Ketua Panwascam Cerme Imam Sohib dalam sambutannya mengucapkan selamat bergabung kepada PKD yang baru saja dilantik di keluarga besar Bawaslu Kecamatan Cerme


Ia berpesan untuk segera menyesuai diri dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu karena banyak tahapan yang harus dikawal secara bersama-sama.


 " Untuk itu, panjenengan diharapkan melakukan koordinasi serta bersinergi dengan stakeholder yang ada diwilayah masing-masing dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu", ujarnya.


Sedangkan Camat Cerme Umar Hasyim meminta pengawas tingkat kelurahan atau desa dalam menjalankan tugasnya selalu aktif mengetahui suasana dan kondisi wilayah masing-masing dan tak lupa berkoordinasi dengan pihak terkait agar tercipta suasana aman dan kondusif.


Hal senada juga diungkapkan Danramil Cerme Lettu Inf Toyib. Ia meminta PKD berkerja sesuai SOP dan aktif berkoordinasi dengan semua pihak terkait demi terciptanya pemilu yang kondusif.


Sedangkan Kapolsek Cerme AKP Mushiram menekankan kepada PKD untuk menyampaikan kepada masing kepada tim sukses partai kelurahan atau desa agar jangan memasang APK terlalu rendah.


" Paling tidak tingginya disesuaikan jangan sampai nanti ada anak kecil yang merusak sehingga menjadi permasalahan, karena apabila rendah ini cenderung mudah dirusak sehingga arahan pimpinan kami untuk pemasangan APK itu agak tinggi," Pesan Kapolsek. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads