Breaking

Post Top Ad

2/28/2023

Simak Cangkrukan Menko Polhukam, Kodim 0817/Gresik Gelar Zoom Meeting Secara Terpimpin

Gresik, pojokpudak.com



Menko Polhukam RI, Prof. Dr. Mahfud M.D, S.H., S.U., M.I.P. bersama Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. menggelar acara Akbar yakni Cangkrukan Menko Polhukam yang dihadiri oleh Para Jenderal TNI/Polri (di dalamnya turut hadir Pangdam V/Brawijaya), Para Pajabat Provinsi Jawa Timur (Danrem 084/BJ dengan didampingi Dandim 0817/Gresik) dan segenap Tokoh Masyarakat Jawa Timur dengan mengangkat tema "Tertib di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju" yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Westin Surabaya. Selasa (28/2/2023).


Kegiatan yang bertajuk nasionalis ini, bertujuan untuk menertibkan segala aspek kehidupan dalam rangka kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam hal ini, menata kembali tatanan masyarakat agar menjadi kondusif, tertib dan aman.


Maka dari itu, Kodim 0817/Gresik turut serta menyimak dan mengikuti kegiatan Cangkrukan Menko Polhukam dengan mengadakan acara _Zoom Meeting_ yang dipimpin oleh Kapten Inf Sujiadi dengan diikuti oleh Para Perwira Staf, Para Danramil dan 25 orang Babinsa Kodim 0817/Gresik yang bertempat di Aula Makodim 0817/Gresik pada waktu bersamaan dan secara terpimpin.


Dalam kesempatan yang sangat gemilang itu, Mahfud M.D. menegaskan bahwa menjelang Pemilu Tahun 2024 ketertiban dan keamanan wilayah Indonesia harus tetap terjaga. Menurut beliau, perlu adanya gerakan Revolusi Mental yang didasari oleh Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong. Dalam hal ini, seluruh rakyat Indonesia bersama dengan Pemerintah agar bersatu padu menjaga dan menegakkan Program Tertib Nasional.


Beliau juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa tertib berlalu lintas, bijak dan tertib penggunaan sosmed, menghindari membuat isu berita hoax dan penyebarannya dan selalu menjaga ketertiban dan keamanan.


Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan _Zoom Meeting_ ini, mengacu pada tugas sebagai Prajurit Teritorial Kewilayahan agar setiap Prajurit mampu menciptakan dan memimpin  masyarakat agar menjaga suasana kondusif di lingkungan sekitar bertugas, sekitar tempat tinggal dan dimanapun berada.


Bukan tidak lain, karena menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 ini agar berjalan dengan tertib, aman dan sukses.


Siang itu, Kapten Inf Sujiadi juga menambahkan bahwa sesuai dengan intisari kegiatan _Zoom Meeting_ yang dilansir langsung dari Cangkruan Menko Polhukam yaitu bagi setiap Prajurit Kodim 0817/Gresik khususnya Para Babinsa agar selalu siap sedia, giat dalam monitoring wilayah binaan dan selalu membaca setiap perkembangan wilayahnya serta selalu waspada terhadap ancaman ketertiban wilayah menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.


"Semoga acara tersebut dapat menjadi pedoman dan motivasi bagi kita dalam rangka menjalankan tugas sebagai Prajurit Teritorial Kewilayahan," imbuhnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads