Breaking

Post Top Ad

2/28/2023

Mengasah Kemampuan Menembak, Kodim 0817/Gresik Selenggarakan Latbakjatri TW I TA 2023

Gresik, pojokpudak.com


Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri)  di triwulan I diselenggarakan Kodim 0817/Gresik diikuti seluruh Personel yang dilaksanakan di Lapangan tembak Batalyon Arhanudse 8/MBC Sidoarjo. Selasa (28/2/2023).


Merupakan latihan yang terprogram bagi prajurit secara bertahap, berjenjang dan berlanjut pada setiap triwulannya, Latbakjatri dilaksanakan untuk mengasah dan memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak prajurit sehingga menjadikan mampu dalam menghadapi segala tugas dan tanggung jawab yang akan diberikan.


Pada triwulan I, materi latihan menembak dengan menggunakan senjata organik Pistol menembak jarak 15 M dengan sikap berdiri dua tangan dan senjata organik senapan menembak jarak 100 M dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri.


Sebelum melaksanakan Latbakjatri, seluruh prajurit terlebih dahulu diberikan pengarahan  mekanisme latihan secara singkat oleh penyelenggara kemudian diadakan apel pengecekan diambil Pasiops Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Hari Susanto sebagai Komandan Latihan (Danlat).


"Latihan menembak tidak hanya untuk anggota yang masih berdinas di batalyon saja akan tetapi semua seluruh prajurit wajib mengikuti latihan menembak. Ini harus sering dilaksanakan mengingat bahwa kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus diasah dan memelihara kemampuannya sehingga dapat mencapai prajurit yang profesional."kata Danlat Kapten Inf Hari Susanto saat mengambil apel kesiapan latihan menembak. 


"Saya mengharapkan keseriusan dalam latihan menembak ini. Meskipun sudah sering melaksanakannya, tetap patuhi aturan-aturan berada dilapangan tembak dan jaga faktor keamanan personel maupun materil sehingga latihan bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar."tegas Danlat. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads