Breaking

Post Top Ad

2/05/2023

Sukses Dalam Pertanian Babinsa Berikan Motivasi Pada Petani Di Desa Binaan

Gresik, pojokpudak.com



Sertu Lazarus Babinsa Koramil 0817/15 Bungah, Kodim 0817/Gresik kerap mendampingi warga binaan sebagai petani untuk memberikan motivasi dengan tujuan agar bisa sukses dalam usaha pertanian yang berada di Desa Abar Abir , Kec. Bungah, Kab. Gresik. Minggu (5/02/2023).


Dalam pendampingannya kepada Nurkasan warga binaan selaku petani pisang dan cabe, menurut Sertu Lazarus mengatakan dalam berbagai usaha untuk menuju sukses membutuhkan kesabaran dan keuletan serta pengetahuan yang cukup sehingga mendapatkan hasil  yang maksimal. 


"Di Pertanian yang paling utama dibutuhkan yaitu lahan untuk menanam. Selain juga dibutuhkan bibit yang bagus, pengolahan lahan agar tanaman bisa tumbuh subur serta perawatan yang tepat merupakan kunci utama untuk mendapatkan hasil produksi yang maksimal dan berkualitas."tutur Babinsa Sertu Lazarus. 


"Sehingga perlu juga pengetahuan dalam pertanian untuk mengantisipasi kegagalan hasil panen yang mengakibatkan kerugian bagi petani."tambahnya.


Di lokasi yang sama Nurkasan mengatakan Alhamdulillah adanya pendampingan Pak Babinsa. Dengan memberikan pengetahuan tentang pertanian,  selama menanam pisang dan cabe berhasil  dan bisa dijual ke pasar dengan harga yg bagus sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga. 


"Saya sangat berterima kasih kepada pak Babinsa yang selalu mendampingi, sehingga saya mengetahui pengetahuan dalam pertanian yang dapat menghasilkan produksi panen hingga maksimal."ucap Nurkasan. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads