Breaking

Post Top Ad

2/18/2023

Tingkatkan Gizi Bayi dan Anak-Anak Usia Dini, Babinsa Kebomas Dukung GAB

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/7 Kebomas Serda Abu Amar turut serta mendampingi segenap Perangkat Desa dalam menggelar kegiatan Gebyar Aksi Bergizi (GAB) di Desa Klangonan, Kec. Kebomas, Kab. Gresik Sabtu (18/02/2023).


Kegiatan Gebyar Aksi Bergizi (GAB) ini bertujuan untuk mensosialisasikan keseimbangan gizi yang diperlukan dan dibutuhkan bagi bayi maupun anak-anak usia dini. Karena dengan asupan gizi yg baik dan seimbang akan memacu pertumbuhan, kecerdasan dan kondisi fisik yang optimal.


Adapun kegiatan ini dihadiri oleh 55 orang anak usia dini dengan didampingi orangtuanya. Antusiasme warga terlihat begitu riuhnya sejak pukul 08.10 WIB acara dibuka. Mengingat betapa pentingnya kegiatan ini, Babinsa beserta segenap Perangkat Desa saling bahu membahu demi terlaksananya kegiatan ini dengan tertib dan aman.


Menurut keterangan Serda Abu Amar bahwa kegiatan Gebyar Aksi Bergizi (GAB) ini sangatlah penting untuk kembali mengingatkan dan meningkatkan kesadaran orangtua anak akan pentingnya asupan gizi yang harus tercukupi bagi anak-anak sejak usia dini. Sehingga dengan terpenuhinya kebutuhan gizi anak secara optimal akan mampu menciptakan generasi penerus yang sehat, cerdas dan selain itu juga dapat menekan angka stunting anak.


"Harapan kami kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi dan terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu hadir mendukung kelancaran kegiatan ini," ujar salah seorang perangkat Desa. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads