Breaking

Post Top Ad

2/21/2023

Tingkatkan Profesionalitas dan Kemampuan Prajurit Kodim 0817/Gresik Mengelar Latihan UTP Umum

Gresik, pojokpudak.com


Tingkatkan profesionalitas dan kemampuan Prajurit Satuan Komando Kewilayahan, Kodim 0817/Gresik menggelar latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum yang diikuti seluruh Prajurit jajaran Kodim 0817/Gresik sebagai peserta dilaksanakan di bumi perkemahan semen Gresik. Selasa (21/2/2023).


Latihan UTP Umum bertujuan untuk mengasah, mengukur dan menguji pengetahuan dan keterampilan perorangan dasar prajurit khususnya Babinsa sehingga dalam pelaksanaan tugas di wilayah dapat berjalan sesuai dengan harapan.


Untuk pelaksanaannya, para peserta diberikan teori sesuai kepangkatan dan kecakapan berdasarkan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP) dan ujian dilakukan oleh tim penguji di tiap-tiap pos dengan materi yang berbeda untuk mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai.


Saat dilokasi latihan, Pasiopsdim 0817/Gresik Kapten Inf Hari Sutanto yang bertindak sebagai Komandan Latihan mengatakan,“Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum merupakan parameter untuk mengukur tingkat kemampuan dasar Prajurit dari materi yang telah yang telah diberikan pada saat Latorsar (Latihan Perorangan Dasar), dengan hasil UTP ini diharapkan mampu menggambarkan kemampuan dasar umum prajurit sehingga bertujuan untuk membentuk prajurit yang handal dan profesional,”kata Danlat.

“Untuk itu, manfaatkan waktu latihan UTP Umum ini sebaik mungkin sehingga dijadikan sebagai tolak ukur dan upaya satuan dalam memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0817/Gresik. Kemudian paling penting dalam latihan, jaga ketertiban dan faktor keamanan agar latihan bisa berjalan dengan lancar dan aman,”tegas Danlat. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads