Breaking

Post Top Ad

2/21/2023

Sigap, Serka Siswadi Babinsa Cerme Evakuasi Warga Sakit Yang Terdampak Banjir

Gresik, pojokpudak.com


Intensitas hujan yang cukup tinggi dan ditambah dengan kiriman air dari hulu membuat Kali Lamong di Gresik kembali meluap merendam Jalan Raya Morowudi, Kecamatan Cerme. Senin(20/2/2023).


Sepanjang 800 M jalan Raya Morowudi dari Cerme menuju Benjeng terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50 cm menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu dan banyak kendaraan roda dua mogok saat nekat melewati banjir. 


Serka Siswadi Babinsa Desa Morowudi Koramil 0817/08 Cerme bekerjasama dengan Babinkamtibmas Kec. Cerme beserta Satpol PP Kec. Cerme datang ke lokasi bencana untuk membantu penyebrangan dan mengevakuasi warga masyarakat dari arah Benjeng menuju Cerme. 


"Sampai sekarang air belum juga surut, biasanya dalam beberapa jam, air sudah ada tanda-tanda surut. Tapi, sampai sekarang air masih awet,"ungkap Serka Siswadi Babinsa Desa Morowudi. 


"Beberapa warga diangkut dengan menggunakan mobil dinas Bhabinkamtibmas untuk dipindahkan ke Cerme, dan ada salah satu warga orang tua memiliki riwayat kolesterol tinggi mau berobat tidak bisa naik kendaraan terpaksa saya gendong, karena menurut saya punya penyakit kolesterol jika kakinya terendam air dikhawatirkan tambah berat penyakitnya,"tambahnya. 


Banjir akibat meluapnya Kali Lamong membuat arus lalu lintas sekarang di tutup sementara. Untuk keselamatan masyarakat pengguna  jalan, kendaraan roda dua dan roda empat akan dialihkan ke Cerme Lor lewat Metatu untuk yang ke Balongpanggang, Benjeng. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads