Breaking

Post Top Ad

2/21/2023

Hujan Deras, Gus Yani Pantau Perbaikan Tanggul Anak Kali Lamong Yang Jebol

Gresik, pojokpudak.com


Di bawah guyuran hujan deras Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang akrab di sapa Gus Yani langsung bergerak cepat menindaklanjuti jebolnya tanggul anak Kali Lamong di Desa Beton Kecamatan Menganti, yang di dampingi  Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gresik Dhiannita Tri Astuti, Kepala Dinas BPBD Darmawan, Kabag Humas Imam Basuki, Camat Menganti Gunawan dan Camat Kedamean Sukardi, AKD Kecamatan Kedamean Suhadi dan sejumlah pejabat lainnya, mendatangi lokasi, Senin (20/2/2023) Sore. 


Kedatangan Gus Yani tersebut guna memantau secara dekat dalam penangganan tanggul yang jebol.


"Ini sudah yang kedua yang jebol di desa Benton, dimana yang kemarin langsung bahkan sudah tertutup. Sedangkan yang kedua siang tadi, sudah diperbaiki dan mudah mudahan sampai sore hari ini, tanggul tersebut bisa di atasi dan sudah di tutup kembali," jelasnya. 


Lebih jauh Gus Yani mengatakan, dalam waktu dekat Pemkab Gresik juga akan membangun kolam retensi pada tahun 2024 mendatang. Yang mana kolam tersebut akan berfungsi untuk penampungan air hujan dalam jangka waktu tertentu.


" Dimana nantinya kolam tersebut bisa menjadi penampungan sementara ketika volume air Anak Kali Lamong meningkat," terangnya.


Perlu di ketahui," Dalam perbaikan tersebut, ada dua ekskavator dikerahkan. Selain menambal, ekskavator juga mempertebal tanggul Anak Kali Lamong agar tak jebol lagi.


"Meski tanggul yang jebol sudah diperbaiki, dua ekskavator tetap bekerja untuk mempertebal tanggul yang menipis atau memperkuat lagi," tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads