Breaking

Post Top Ad

2/21/2023

Rest Area Pandanan Menjadi Pusat Oleh - oleh Dan Icon Titik Nol Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Pandanan Kecamatan Duduksampeyan belakangan ini disibukkan dengan penataan infrastruktur pusat keramaian. Yakni pembuatan rest area pandanan yang berlokasi di jalan lintas Gresik - Lamongan.

Selain meningkatkan pembangunan desa, pemdes setempat menggagas rest area ini di rancang oleh kelompok KKN UISI Desa Pandanan. Kata Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Duduksampeyan sekaligus Kades Pandanan. 


https://www.pojokpudak.com/2023/02/luapan-kali-lamong-rendamkan-lima-desa.html#.Y_GKHoMicA0.whatsapp


Rest Area yang berlokasi di jalan lintas Gresik - Lamongan, Dari gagasan Kepala Desa Pandanan, rest area ini di rancang oleh kelompok KKN UISI Desa Pandanan, mengambil lahan kurang lebih 5000 m², yang mana memiliki banyak fasilitas seperti mushola, kamar mandi, caffe, tempat santai dan istirahat keluarga yang tengah melakukan perjalanan jauh, serta menjadi pusat oleh-oleh.

Kedepan, Rest area ini nantinya akan menjadi icon titik nol Gresik, serta memperindah perbatasan Gresik - Lamongan sehingga menaikan citra Gresik. tegasnya. 

Selain itu Suryadi menerangkan," Rest area ini nantinya menjadi sumber pendapatan Desa yang luar biasa. Dimana nantinya, dari penyewaan mainan seperti perahu angsa serta perahu berkonsep floating market yang menjadi tempat penjualan UMKM desa, seperti penjualan minuman oleh pihak desa juga bisa menjadi pendapatan yang lumayan besar.


https://www.pojokpudak.com/2023/02/luapan-kali-lamong-genangi-dua-kecamatan.html#.Y_ISCd7rZU0.whatsapp


Dan perlu diketahui, Rest Area tersebut bakal di lengkapi dengan caffe apung yang bisa menjadi daya tarik pengunjung pemandangan kereta yang lewat. Terlebih menjadi daya tarik dengan konsep kereta senja. Tambahnya. 

Ditambahkan lagi, untuk mensukseskan pembangunan rest area tentu saja di butuhkan dukungan dan ide ide kreatif dari warga kami. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads