Breaking

Post Top Ad

3/22/2023

Babinsa Bungah Peduli Keluh Kesah Warga Peternak Kambing Wilayah Binaan

 Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/15 Bungah Sertu Tugianto aktif melaksanakan monitoring wilayah desa binaan untuk selalu mempererat silaturahmi dengan warganya.


Siang ini, ia mampir ke gubuk tempat istirahat para warga peternak kambing untuk menjalin kembali komunikasi sosial (komsos) untuk mendengar keluh kesah warganya di Desa Kisik, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Rabu (22/03/2023).


Melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa Sertu Tugianto memberikan pencerahan, wawasan dan sharing bersama Faishol dan 3 orang warga peternak kambing lainnya yang sedang beristirahat setelah mencari daun daunan untuk pakan kambingnya.


Dalam kesempatan itu, ia mengatakan dan menyampaikan kepada Faishol dan yang lainnya agar selalu sabar dan semangat dalam upaya mencari daun daunan untuk pakan kambing ternaknya serta selalu menjaga faktor keamanan, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti jatuh dari pohon atau waspada terhadap hewan liar seperti ular dan sebagainya pada saat mencari daun daunan.


"Kita ingatkan pada warga peternak kambing agar menjaga kesehatan karena situasi saat ini musim hujan dan apabila ada gejala sakit harus segera periksa di rumah sakit atau klinik terdekat," pesan Babinsa Sertu Tugianto.


Di tempat yang sama, Faishol mewakili rekan-rekan yang lain mengakui bahwa Pak Babinsa sangat peduli akan kondisi yang dialami warga peternak binaannya.


"Kami sangat senang dengan kedatangan Pak Babinsa yang selalu bersedia mendengar keluh kesah kami warga peternak kambing," ucapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads