Breaking

Post Top Ad

3/02/2023

Ciptakan Lingkungan Sehat dan Nyaman Karbak Babinsa Bersama Warga

Gresik, pojokpudak.com


Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab setiap warga masyarakat yang tinggal di wilayah  tersebut. Lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat dan juga menjamin terjaganya kesehatan masing-masing individu.


Tinggal di lingkungan yang kotor dan kumuh tentu rawan akan berbagai penyebaran penyakit. Selain buruk bagi kesehatan masyarakat, lingkungan yang kotor juga tentu tak sedap di pandang mata.


Terkait dengan hal tersebut, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, Anggota Babinsa Koramil 0817/06 Manyar yang dipimpin Serma Imam Kuswoyo mengajak warga masyarakat melaksanakan karya bhakti bersih-bersih lingkungan Desa Sukomulyo Kec.Manyar. Kamis (2/3/2023).


Dalam kegiatan, membersihkan masing-masing sektor yang sudah dibagi kemudian melakukan pemotongan rumput liar yang sudah panjang serta mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan. 


Saat dilokasi, Serma Imam Kuswoyo mengatakan dengan merawat dan menjaga kebersihan lingkungan Desa dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat baik yang tinggal maupun yang melintas.


"Saya berharap kepada masyarakat juga harus aktif dalam menjaga lingkungan, paling tidak disekitar rumahnya dan tidak membuang sampah sembarangan,"ujar Serma Imam Kuswoyo. 


"Kegiatan karya bhakti menjaga kebersihan lingkungan sangatlah bagus untuk selalu di jadikan rutinitas, disamping itu dengan kegiatan ini juga dapat memperat kerukunan di masyarakat."pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads