Breaking

Post Top Ad

3/02/2023

Demi Kejayaan UMKM di Wilayah Binaan, Babinsa Kowad Ciptakan Sejuta Inovasi

Gresik, pojokpudak.com


Dewasa ini, salah satu indikator kemajuan suatu wilayah dapat dilihat dari perkembangan sektor UMKM yang ada. Begitu juga dengan wilayah Desa Giri yang menjadi bagian dari wilayah binaan Koramil 0817/07 Kebomas, siang ini diadakan kegiatan sosialisasi pemberdayaan pengusaha UMKM yang dipimpin oleh Ketua PKK Desa Giri Nur Khamidah yang digelar di Balai Desa Giri, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Kamis (2/03/2023).


Mengingat betapa pentingnya kegiatan sosialisasi tersebut, Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas Serka (K) Izza Elmy turun mendampingi langsung kegiatan tersebut demi kemajuan sektor UMKM di wilayah binaannya agar naik kelas dan semakin dikenal masyarakat luas. 


Kegiatan sosialisasi yang bertajuk untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan mendongkrak perekonomian wilayah ini dihadiri oleh para pengajar UISI, 10 orang mahasiswa UISI, 7 orang mahasiswa UMG, serta 50 orang warga binaan. Sehingga menghidupkan suasana yang penuh semangat.


Kegiatan sosialisasi ini, selain bertujuan untuk memberikan materi peningkatan UMKM juga sebagai ajang pengenalan maupun pemasaran dari hasil cipta rasa, olahan maupun kerajinan pengusaha UMKM setempat. Maka dari itu, banyak diciptakan inovasi baru dalam usaha mengembangkan dengan berbagai metode seperti penataan lokasi, penampilan luar, pemasaran secara langsung maupun melalui sosmed dan pengolahan UMKM.


Menurut keterangan Babinsa Serka (K) Izza, bahwa metode pemasaran melalui sosmed dirasa sangat dominan untuk mencapai sasaran luas. Pihaknya juga menjelaskan tentang teknik pangambilan gambar terhadap produk cipta rasa, olahan, maupun kerajinan yang dijadikan bahan pemasaran di sosmed. Tidak lain supaya gambar produk mampu memikat calon pembeli.


"Kita pacu dan kita dorong agar para pengusaha UMKM setempat semakin berkreasi, meningkatkan kualitas dan mempertahankan usahanya demi kejayaan sektor UMKM wilayah sehingga meningkatkan perekonomian warga," ujarnya dengan semangat.


Nur Khamidah selaku Ketua PKK menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan dedikasi dari Ibu Babinsa yang selalu giat mendukung setiap kegiatan di Wilayah.


"Semoga semuanya tetap kompak dan solid demi terwujudnya kesejahteraan bersama," pungkas Nur Khamidah. (Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads