Breaking

Post Top Ad

3/30/2023

Demi Kemajuan Usaha Peternakan Kambing Warga Binaan, Babinsa Aktif Beri Wawasan dan Masukan

Gresik, pojokpudak.com


Desa Tebaloan merupakan salah satu wilayah binaan Koramil 0817/11 Duduksampeyan. Di dalamnya terdapat beberapa warga yang memiliki usaha peternakan kambing. Salah satunya Ibu Umi,  dengan sabar menelateni dalam memelihara dan mengembangkan usaha peternakan kambing miliknya.


Kali ini, Babinsa Sertu Harsono melakukan komunikasi sosial dengan mengunjungi kandang peternakan kambing Bu Umi yang terletak di pinggiran Desa Tebaloan, Kec. Duduksampeyan, Kab. Gresik. Kamis (30/03/2023).


Selain menjalin komsos, Babinsa Sertu Harsono sekaligus mendampingi Umi secara langsung dalam mengecek pakan kambing di kandang. Menurutnya, salah satu hal terpenting dalam pemeliharaan peternakan kambing yang utama adalah kebersihan kandang dan asupan makanan yang cukup, agar dapat menghasilkan kambing yang berkualitas dan gemuk.


"Dalam kisaran 3 bulan kedepan perkiraan permintaan kambing akan melonjak naik karena menghadapi Hari Raya Qurban," ucapnya. 


Oleh sebab itu, Babinsa Sertu Harsono juga memberikan masukan pada Umi agar kambing ternak miliknya diberikan nutrisi tambahan pada siang hari. Sebagai contoh campuran dari ampas tahu, dedak dan racikan singkong dirasa dapat mempercepat proses penggemukan kambing yang sehat.


Pagi ini, Umi sangat senang atas kunjungan dari Pak Babinsa yang mendatangi langsung kandang kambing miliknya dengan memberikan saran dan masukan.


"Beberapa masukan yang diberikan Pak Babinsa sangat berarti, demi perkembangan dan kemajuan usaha peternakan kambing kami," katanya dengan wajah berseri-seri.


Diharapkan hadirnya Pak Babinsa menjalin komsos dengan warga peternak kambing binaan dapat memberikan wawasan, masukan dan mampu memotivasi mereka dalam mengembangkan dan memajukan usaha peternakan kambingnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads