Breaking

Post Top Ad

3/26/2023

Demi Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat, Babinsa Balongpanggang Beri Motivasi Pengusaha Tempe

 Gresik, pojokpudak.com


Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang merupakan salah satu desa binaan Koramil 0817/09 Balongpanggang yang di dalamnya terdapat pengusaha pembuatan tempe. Sebut saja Hardi yang kesehariannya menggeluti usaha pembuatan tempe. Dalam lamanya menjalankan usahanya tersebut, pasang surutnya roda usaha telah dialami dengan beberapa kesulitan dan kendala yang dialami.


Oleh sebab itu, Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Dwi melaksanakan kegiatan komsos dengan mengunjungi tempat usaha pembuatan tempe milik Hardi yang berada di Desa Kedungsumber, Kec. Balongpanggang, Kab. Gresik. Minggu (26/3/2023).


Menurut keterangan dari Hardi, hasil produksi tempe miliknya dapat langsung di beli di tempatnya. Ia juga menambahkan bahwa hasil olahan tempe yang berupa ampas kedelai juga masih bisa dijual kepada para peternak sapi.


Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Dwi mengingatkan pada Hardi agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat kerja. Demi menjaga kualitas bahan baku tempe dan hasil produksi tempe yang bersih dan siap untuk dikonsumsi oleh para konsumen.


"Saya sarankan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat pembuatan tempe supaya terhindar dari hama tikus," saran Babinsa Serda Dwi sambil senyum.


Ia juga memotivasi Hardi agar meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil produksi tempenya, serta memaksimalkan pendistribusian ke pasar-pasar di luar Balongpanggang.


Dengan adanya usaha pembuatan tempe yang berada di Desa Kedungsumber milik Hardi, diharapkan dapat memberdayakan tenaga kerja dan menambah lapangan kerja bagi masyarakat setempat. Sehingga dapat mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads