Breaking

Post Top Ad

3/30/2023

Demi Peningkatan Kualitas dan Hasil Ternak Yang Bagus, Dua TNI Komsos Bersama Peternak Bebek Peking

Gresik, pojokpudak.com


Saat ini, kebutuhan daging bebek di pasar wilayah Kecamatan Balongpanggang terbilang cukup tinggi. Hal itulah yang memacu semangat warga peternak bebek peking untuk mengembangkan dan meningkatkan hasil ternaknya.


Seperti halnya Karjo salah seorang peternak bebek peking yang menekuni usahanya selama bertahun-tahun. Dengan tingginya angka permintaan daging bebek, Karjo sangat membutuhkan masukan dan inovasi guna mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta hasil ternaknya.


Maka dari itu, Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Andrias melaksanakan komsos dengan mengunjungi tempat usaha peternakan bebek peking yang dikelola oleh Karjo yang lokasinya terletak di Desa Balongpanggang, Kec. Balongpanggang, Kab. Gresik. Kamis (30/3/2023).


Dalam kunjungannya tersebut, Babinsa Serda Andrias memberikan wawasan tentang cara mempercepat pertumbuhan bebek agar gemuk dan siap dijual. Diantaranya, penyediaan air minum yang cukup dan higienis merupakan salah satu persyaratan kesuksesan pemeliharaan bebek peking pedaging.


"Kekurangan air minum akan memperlambat laju pertumbuhan bebek," ucapnya dengan antusias.


Ia juga mengungkapkan bahwa pengaturan intensitas cahaya yang masuk ke kandang bebek juga tidak kalah pentingnya. Karena dengan intensitas cahaya yang cukup, konsumsi pakan bisa meningkat dari hari ke hari yang akan berpengaruh pada pertambahan bobot badan bebek.


"Selain itu, asupan gizi dan nutrisi pendukung untuk bebek peking pedaging juga sangat dominan menunjang kualitas dan percepatan penggemukan bebek sehingga kuantitas penjualan meningkat," ujar Babinsa Serda Andrias.


Diharapkan dengan kehadiran Babinsa, para pengusaha peternakan bebek peking di wilayah Kecamatan Balongpanggang akan tetap bertahan dan semakin berkembang. Serta memberikan peluang lapangan kerja bagi sumber daya manusia di wilayah binaan. Sehingga mampu menekan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads