Breaking

Post Top Ad

3/31/2023

Mengenang 7 Hari Almarhum Serda Tri Hartana, Danramil Bersama Muspika Dan Kapus Balongpanggang Serta Anggota Mengelar Tahlil Dan Doa Bersama

Gresik, pojokpudak.com


Memperingati 7 hari meninggalnya Serda Tri Hartana salah satu anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko bersama Anggota menggelar tahlil atau doa bersama di Mushola Makoramil setempat. Jumat (31/3/2023).

Selain Danramil dan anggota hadir pula Camat Balongpanggang M. Amri, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, Kepala UPT Puskesmas (Kapus) Balongpanggang dr. Rizal dan banyak undangan lainnya. 

Di sela sela kegiatan Danramil 0917/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko menyampaikan, pelaksanaan doa dan tahlil bersama ini dilaksanakan di dua tempat sekaligus. Yakni, di kediaman almarhum dan di Mushola Makoramil, sebelum sholat Magrib dan di lakukan buka bersama. Maklum saja sebab sekarang memasuki bulan puasa. Katanya.

Selaku Komandan dari almarhum Serda Tri Hartana, Danramil menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik personel TNI, Polsek dan Camat maupun warga yang sudah hadir dalam acara tahlil dan doa 7 hari ini.

Lebih jauh Kapten Arh Kuntoko itu menerangkan, wafatnya Serda Tri Hartana merupakan duka bersama yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Balongpanggang. Oleh karena itu, dia bersama masyarakat untuk membacakan shalawat dan memanjatkan doa bagi almarhum.

Tidak hanya itu Kapten Arh Kuntoko mengaku juga akan terus mendoakan almarhum. Termasuk pada peringatan 7 hari meninggal Serda Tri Hartana ini .

Masih Kapten Arh Kuntoko, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat mengingatkan seluruh yang hadir akan kematian. Karena setiap manusia akan mengalami kematian, hanya kapan dan dimana ajal akan menjemput, itu yang kita tidak tahu.


“Jadikan momen ini sebagai pengingat bahwa kita hidup di dunia itu hanya sementara. Kita pasti akan dipertemukan dengan kematian. Perbaiki diri selagi masih ada kesempatan, perbanyak amal ibadah dan amal kebaikan serta selalu dekatkan diri dengan Sang Khaliq,” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut kegiatan di lanjutkan dengan sholat dan buka bersama. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads