Breaking

Post Top Ad

3/14/2023

Meningkatkan Kesejahteraan, Babinsa Wringinanom Bantu Warga Bangun Rumah

Gresik, pojokpudak.com




Meringankan beban warga binaan, Sertu Aan Hendrawan Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom Kodim 0817/Gresik, melaksanakan kegiatan membantu pembangunan rumah Suyadi warga binaan di Desa Sumberame, Kec. Wringinanom, Kab Gresik. Selasa (14/03/2023).


Kegiatan Babinsa di wilayah binaan, membantu meringankan beban warga yang mengalami kesulitan maupun permasalahannya merupakan salah satu tugas dan wujud kepedulian sehingga dengan kedatangan Babinsa di tengah-tengah masyarakatnya bisa berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya.


Menurutnya, banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh Babinsa sebagai pembina desa dalam membantu meningkatkan kesejahteraan warga binaan, contohnya seperti yang dilaksanakan sekarang ini yaitu memberikan waktu dan tenaga dalam pelaksanaan pembangunan rumah warga.

 

“Sebagai Babinsa harus selalu siap dan tanggap atas kesulitan masyarakatnya, dengan kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat sekaligus juga membangun keakraban dan kekeluargaan di wilayah binaan,”ungkap Babinsa Sertu Aan Hendrawan.


“Pelaksanaan pembangunannya sekarang sudah pengecoran pondasi bawah dan selanjutnya  pemasangan rangkaian untuk tiang-tiang pondasinya, kemudian dilakukan pengecoran.”imbuhnya.


Sementara itu, dalam kesempatannya dilokasi yang sama, Suyadi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang masih peduli kepada warganya dengan membantu pelaksanaan pembangunan rumahnya dari mulai awal.


“Saya sangat terbantu sekali adanya bantuan tenaga dari Pak Babinsa, dengan begitu dapat meringankan beban biaya yang saya keluarkan untuk upah tukang bangun rumah.”ucap Suyadi. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads