Breaking

Post Top Ad

3/25/2023

MUI Beserta Muspika Kebomas Gelar Safari Ramadhan

Gresik, pojokpudak.com


Jajaran pengurus MUI dan DMI beserta jajaran Muspika Kebomas selalu turun ke bawah dan mendatangi masjid masjid yang tersebar di 21 desa dan kelurahan se wilayah Kecamatan. 


Masjid Mambaul Ulum di Desa Sekar Kurung yang didatangi pada Sabtu (25/3) malam, seusai solat Isya' berjamaah dilanjut solat sunnah Terawih, barulah beberapa sambutan secara bergilir. 


Ketua MUI Kecamatan Kebomas H Munhamir bersyukur bahwa saat ini sudah banyak masjid dilingkungan Kebomas yang menjadi takmirnya adalah lulusan dari pondok pesantren. 


" Dengan pernah mengucap pendidikan di pondok pesantren, maka bisa di terapkan dan sekaligus memberikan pencerahan pada warga serta jamaah, dan dalam mengelola terutama  soal toharoh akan lebih terjaga, " jelas Munhamir. 


Babinsa desa setempat berharap agar para penceramah saat memberikan pencerahan agar lebih ke pembinaan keimanan serta ahlakul karimah, " Para penceramah jangan provokatif, dan hendaknya lebih mengajak kepada keutuhan ber agama serta bertetangga, termasuk tadarus kalau sudah larut malam mesti mengecilkan suara atau pakai pengeras suara dalam, " jelasnya. 


Di tempat yang sama Camat Kebomas Jusuf Ansyori mengatakan," Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan upaya memantapkan dan meningkatkan ibadah serta menjalin tali silaturrahmi antar pimpinan Kecamatan dengan masyarakat.

Alhamdulillah antusias masyarakatnya patut diacungi jempol. Katanya.


Kepala KUA H Khalili membeberkan beberapa program dari Kementerian Agama, saat ini lagi ada program pengurusan sertifikat halal bagi pengusaha UMKM yang bergerak dalam bidang makan dan minum. 


" Didesa ini banyak pelaku usaha makan dan minum, mumpung ada program pengurusan sertipikat halal secara gratis, ini mesti di sambut dengan antusias, pasalnya kalau mengurus dengan berbayar minimal masih diatas 2,5 juta, " terang Khalili. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads