Breaking

Post Top Ad

3/22/2023

Musim Panen, Babinsa Bantu Jemur Padi Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Jemuran padi dihalaman depan rumah  merupakan pemandangan yang terlihat menunjukkan nuansa kental kehidupan di pedesaan. Adanya aktifitas ini juga menunjukkan banyaknya hasil panen yang didapat dari sawahnya.


Seperti yang dilakukan Mustakim, warga Dusun Prambon, Desa Klotok, Kec. Balongpanggang, saat cuaca panas menjemur padi hasil panennya di sepanjang halamannya. Selasa (21/3/2023).


Saat ditemui Serda Hari, Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang yang merupakan Babinsa Desa Klotok, Mustakim mengatakan sangat senang sekali, dengan pendampingan Pak Babinsa hasil panennya kali ini meningkat.


"Memiliki kesan tersendiri menjemur padi di halaman rumah, Apalagi dengan banyaknya padi yang dijemur. Terima kasih pak Babinsa yang selalu mendampingi dan memotivasi kami para petani di wilayah sehingga bisa sukses panennya."ungkap Mustakim.


Sebagai pembina desa harus mampu menjadi solusi masyarakat binaannya sehingga mendapatkan hidup yang lebih baik dan sejahtera. Dengan memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat khususnya para petani melalui pendampingan bertujuan agar hasil dari pertanian bisa meningkatkan perekonomian keluarga maupun daerah.


"Kami sebagai Babinsa akan terus berada ditengah-tengah masyarakat untuk terus mendampingi petani agar dapat menghasilkan panen yang melimpah sehingga memenuhi kebutuhan lumbung padi, khususnya di daerah Kecamatan Balongpanggang."ucap Babinsa Serda Hari. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads