Breaking

Post Top Ad

3/08/2023

Peduli Kemajuan Usaha Pemotongan Ayam Warganya, Babinsa Ujungpangkah Rajin Berikan Arahan

Gresik, pojokpudak.com


Daging ayam menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat Desa Pangkah Wetan. Selain bisa dikonsumsi sebagai lauk pauk sehari-hari, juga bisa dibuat bahan dasar olahan makanan seperti pembuatan bakso, sempolan dan lain-lainnya. Sedangkan untuk penyuplai daging ayam sendiri didukung oleh beberapa rumah pemotongan ayam yang ada di Desa Pangkah Wetan Kec. Ujungpangkah Kab. Gresik.


Salah satunya Andik yang menekuni usaha pemotongan ayam di Desa Pangkah Wetan yang merupakan bagian dari wilayah binaan Koramil 0817/13 Ujungpangkah.


Oleh karena itu, Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Serda Sulis selalu aktif menjalin kegiatan komsos dengan warga binaan yang memiliki usaha pemotongan ayam.


Pagi ini, Babinsa Serda Sulis mendatangi lokasi pemotongan ayam milik Andik dengan tujuan memberikan suport, motivasi dan arahan agar usaha pemotongan ayam milik warga binaannya itu semakin maju dan berkembang. Rabu (8/03/2023).


Pada kesempatan ini, Serda Sulis menerangkan bahwa setelah pemotongan ayam selesai, dilanjutkan ke proses pencucian daging ayam. Semuanya dimasukkan ke dalam Drum Plastik ukuran 200 liter dan dilakukan pencucian sebanyak 2 kali. Setelah bersih, daging ayam direbus dengan air hangat agar kondisi daging tetap bersih dan bebas dari kuman penyakit agar aman dikonsumsi.


"Kita selalu mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan daging ayam, demi terjaganya kualitas daging yang baik. Karena dengan kondisi daging yang bersih dan segar, kepercayaan konsumen akan tetap terjaga," tutur Babinsa Serda Sulis.


Dia juga menambahkan bahwa para konsumen daging ayam yang datang baru di lingkup wilayah Desa Pangkah Wetan. Dia menyarankan kepada Andik agar selalu memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan tempat pemotongan dan selalu mengembangkan mitra usaha di wilayah lain. Bukan tidak lain dengan lingkungan yang bersih akan membuat nyaman dan menarik minat konsumen. Termasuk menjalin link dan kerjasama dalam hal pendistribusian dengan mitra di wilayah lain, diharapkan akan menambah konsumen secara luas hingga ke desa-desa tetangga.


Dengan aktifnya komunikasi yang terjalin dengan Babinsa, Andik merasa senang dan mendapat wawasan guna memajukan usaha pemotongan ayam miliknya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads