Breaking

Post Top Ad

3/08/2023

Beri Semangat dan Motivasi, Babinsa Dampingi Petani Binaan Panen Padi

Gresik, pojokpudak.com


Upaya mendorong untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah, Sertu Pujiyanto Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan berikan semangat saat melaksanakan pendampingan panen padi kepada petani binaan Bapak Sutiman di Desa Setrohadi, Kec. Duduksampeyan Kab. Gresik. Rabu (8/3/2023).


Sejumlah petani di wilayah sejak sepekan terakhir ini mulai panen padi, pendamping terus dilakukan oleh Babinsa dengan harapan petani binaan dapat termotivasi untuk peningkatan hasil panen.


Saat bersama Babinsa, Petani binaan Sutiman mengatakan panen padi tahun ini berhasil karena relatif kecil butir padi yang kosong. Selain itu juga tidak terserang hama penyakit sehingga dipastikan meraup keuntungan.

     

"Kami merasa senang dan lega, panen padi kali ini tanpa serangan hama penyakit,"katanya.


Babinsa menambahkan,“Kita terjun langsung membina dan mendampingi petani dari mengolah lahan hingga saat panen. Kegiatan ini bertujuan guna memberi semangat dan motivasi agar petani semangat dalam bercocok tanam sehingga dapat menghasilkan hasil panen yang melimpah,"ujar Sertu Pujiyanto. 


"Dengan hasil panen yang melimpah selain memberikan keuntungan bagi petani juga dapat menyumbangkan produksi pangan sehingga ikut meningkatkan pendapatan ekonomi di daerah."tambahnya saat mendampingi Petani memanen padi. 


Menurutnya, kegiatan pendampingan sangatlah membantu pekerjaan masyarakat khususnya petani binaan sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi petani dan menyumbang ketahanan pangan di wilayah. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads