Breaking

Post Top Ad

3/27/2023

Peduli Ketersediaan Bahan Pokok, Babinsa Ingatkan Pemeliharaan Mesin Penggilingan Padi

 Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/15 Bungah Serda A. Fauzi melaksanakan kegiatan komsos dengan melakukan anjangsana ke tempat penggilingan padi milik Suyanto di Desa Kisik, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Senin (27/3/2023).


Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa terhadap kondisi sosial ekonomi warga binaan. Selalu aktif monitoring, laksanakan sharing dan mendengarkan keluh kesah ataupun kendala yang dialami serta membantu memecahkan dan mengatasi kesulitan warga binaannya.


Kegiatan komsos tersebut juga sebagai bentuk peran serta babinsa untuk memonitor ketahanan pangan. Hal ini bertujuan agar selama bulan puasa dan lebaran mendatang tidak terjadi kelangkaan bahan pokok berupa kebutuhan beras.


Dalam kunjungannya, Babinsa Serda A. Fauzi mengingatkan pada Suyanto agar selalu melaksanakan pemeliharaan peralatan penggilingan padi miliknya. Supaya dilakukan pemeriksaan rutin sebelum mesin penggilingan padi dinyalakan, saat digunakan dan selesai digunakan.


"Dengan pemeliharaan mesin penggilingan padi yang teratur, sehingga mesin akan selalu siap operasi setiap harinya. Agar dapat menghasilkan padi dengan cepat dan juga berkualitas," tuturnya dengan ramah.


Dengan tingkat produktifitas penggilingan padi yang tinggi, maka diharapkan ketersediaan bahan pokok beras akan tetap stabil.


"Kondisi mesin penggilingan padi yang selalu siap tempur, hasilkan beras yang melimpah dan berkualitas. Masyarakat sekitar tak perlu takut kekurangan bahan pangan," ucap Babinsa Serda A. Fauzi. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads