Breaking

Post Top Ad

3/20/2023

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekdes Cermen, Ini Pesan Kades

 Gresik, pojokpudak.com


Bertepatan di Aula Balai Desa Germen telah melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, Perangkat Desa hasil mutasi kaur perencanaan ke Sekretaris Desa,  Desa Cermen Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Senin (20/03/2023) pagi.


Prosesi acara pelantikan ini juga berlangsung khidmat, Dan di hadiri, Oleh Camat Kedamean, Drs Sukardi, MM. Danramil 0817/03, Kapten Inf, Hari Suntanto, SH, yang diwakili oleh, Sertu Warsito, Kapolsek Kedamean AKP, Dante Anan Irawanto, SH.M.Hum, yang diwakili oleh, Aiptu, M, Arifin, SH, Kepala Desa, M, Suhadi, dan Sekdes, yang baru di lantik, Suko Sulistyono berserta seluruh Perangkat Desa dan ketua, PPK ketua, BPD, RT, RW, Serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dan tamu undangan.


Acara diawali menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa tentang Pengangkatan Perangkat Desa oleh, Mei Purwo Nengseh Selanjutnya, prosesi pengambilan sumpah, penandatanganan dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa Kepada Perangkat terlantik. 


Dalam kegiatan pelantikan mutasi jabatan kali ini yang dilakukan adalah perubahan jabatan, sebelumnya, Suko Sulistyono menjabat sebagai, Kaur perencanaan sekarang dimutasi sebagai, Sekretaris Desa.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Ceren, Moch, Suhadi mengucapkan," Selamat kepada Sekretaris Desa yang baru terlantik, Yaitu, Suko Sulistyono dan selamat menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya masing masing, Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebagai, Sekretaris Desa  adalah membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugas dan harus bener bener bertanggung jawab, Dalam segi pelayanan kepada seluruh masyarakat dan harus lebih ditingkatkan lagi dalam kinerjanya, Apa lagi di akhir akhir tahun ini banyak sekali tugas tugas kinerja yang harus di selesaikan.


Kades berpesan kepada seluruh  Perangkat Desa, Harus bener bener menjalankan tugas didalam kinerja yang proporsional, bentuk segi apa pun dalam pelayanan kepada seluruh masyarakat, di zaman sekarang ini sudah zamannya teknologi  canggih maka dari itu seluruh perangkat desa harus  melayani masyarakat yang lebih baik lagi, Sehingga kedepannya desa cermen ini lebih baik maju lagi sebagai perangkat desa harus lebih disiplin kalau masuk kantor desa. Tutur Kades.


Bahwa mutasi ini adalah sebagai bentuk penyegaran dalam struktur tata Pemerintahan Desa  Harapannya dengan mutasi yang ada seluruh perangkat dapat menguasai disiplin multi posisi, sehingga dapat diandalkan dan saling support satu sama lain.


"Adanya mutasi bukan dikarenakan adanya indikasi kurang maksimalnya kinerja dalam posisi jabatan yang sebelumnya, justru mutasi ini merupakan bentuk penyegaran agar seluruh perangkat Desa Cermen dapat memahami berbagai posisi jabatan yang ada dan kedepannya agar, Desa Cermen ini bisa lebih baik lebih maju lagi dalam segi pelayanan kepada masyarakat," Ungkap Kades.


Ditempat yang sama," Camat Kedamean, Drs Sukardi, MM, dalam sambutannya, Mengucapkan selamat kepada, Perangkat Desa yang baru dilantik, Yaitu Suko Sulistyono semoga dalam jabatan yang baru ini, bisa amanah  sebagaimana dengan pengambilan sumpah dan pakta integritas sebagai tekad penuh anda selama berada di Pemerintahan Desa, mohon kepada perangkat yang baru bisa bersinergi dengan teman perangkat desa lainnya sehingga kinerja pemerintahan bisa berjalan dengan baik, selamat menjalankan tugas dengan bekerja sama yang lebih baik sesuai yang diharapkan, Sehingga kedepannya Desa Cermen ini lebih maju dan sejahtera dan juga tidak ada yang namanya banjir lagi. Pungkasnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads