Breaking

Post Top Ad

3/04/2023

Polres Gresik Kembali Menggelar Jumat Curhat dan Gebyar Vaksinasi, Kali ini di Driyorejo

Gresik, pojokpudak.com


Polres Gresik mengelar Jumat Curhat  dan Gebyar Vaksinasi bertempat di kantor Desa Karangandong Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, (03-03-23).


Sebanyak 70 orang terdiri dari Kepala Desa, Staff serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat menyampaikan keluhannya kepada polisi, Kesempatan pertama Camat Driyorejo Narto mengucapkan terimakasih sudah meluangkan waktunya mendengar curhatan warga Karangandong, harapannya mendapatkan solusi atau penyelesaian masalah masyarakat Desa Karangandong pada khususnya.


Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom  diwakili Wakapolres Gresik Kompol Erika Purnama Putra mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat.


"Tujuannya, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan Kepolisian.


Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat," ujarnya.


Hariyanto ketua RW 03 Desa Karangandong menanyakan masalah perizinan keramaian dan masyarakat yang kost dan kontrak yang tidak melaporkan ke RT setempat.


Wakapolres Gresik Kompol Erika berpesan,melihat ke belakang kejadian terorisme maupun tidak pidana tidak adanya data di tempat tinggal, sehingga susah untuk mengindentifikasinya


Sementara Kapolsek Driyorejo Kompol Herry Muryanto Tampake menambahkan terkait perizinan.


"Kami menyesuaikan dengan peraturan yang ada demi harkamtibmas " katanya.


Kasat Intelkam Iptu Fathoni menambahkan dalam perizinan kita melihat langsung lokasi dan bentuk kegiatan sehingga perizinan dapat mengacu pada kepentingan masyarakat yang aman dan kondusif.


Sumarno warga Dusun Kalangan Karangandong  juga keluhkan perempatan Karangandong yang belum ada trafik light karena sekarang kendaraan yang sudah ramai dan menimbulkan kemacetan, 


"Mohon bantuannya realisasinya dan penempatan anggota Polisi di jam-jam rawan kemacetan dan laka lantas," ujarnya.


Menanggapi adanya traffic light, Wakapolres Gresik akan menyampaikan ke pihak terkait.


"Kemudian kita akan melakukan metode dan pola-pola di perempatan Karangandong sehingga dapat mengurangi kemacetan,"ujar Kompol Erika 


Kepada desa Cangkir Karnomo menambahkan tentang aturan kost kosan baik perizinan maupun parkir bila perlu ada Perda, sehingga menjadikan desa aman dan tertib,juga tentang razia balap liar di wilayah pertigaan cangkir dan exit tol waru sebaiknya dari Polres.


"Kita akan buat surat ke instansi pemerintah tentang saran peraturan rumah kost,dan kita akan tindaklanjuti baik dari Polres Gresik bersama Polsek Driyorejo mengenai informasi balap liar," jawab Wakapolres Gresik 


Danramil Driyorejo Kapten Inf Bambang Kushariyanto menambahkan adanya permasalahan dimasyarakat Driyorejo,kami berharap kerjasama antara Forkopimcam dan masyarakat


Rensi dari PT Eka Agung juga menyampaikan tentang banjir di wilayah Driyorejo,dan kebetulan Perusahaan kami, mohon drainase.


"Camat Driyorejo Narto sudah mengusulkan ke pemerintah Daerah,namun lokasi yang terdapat banjir itu kewenangan pihak propinsi, tetapi kami akan tetap menyampaikan melalui pemerintah Daerah,"tutup Narto 


Wakapolres berharap, kehadiran kepolisian masyarakat bisa lebih terbuka dan tidak sungkan menyampaikan masalah di lingkungannya.


“Saya tentu berharap dengan hadirnya kami di desa Karangandong khususnya dapat terbuka dan merasa dekat dengan kami,” ujarnya. (Yud/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads