Breaking

Post Top Ad

3/01/2023

Sambut Ramadhan Penuh Berkah dan Damai, Anggota Koramil Driyorejo Dukung Kegiatan Rakor Bersama

Gresik, pojokpudak.com


Tugas dan peran Prajurit Teritorial Kewilayahan adalah menjaga keamanan wilayah, mengayomi warga binaan dan memperkuat kerukunan antar umat beragama maupun sesama umat beragama di suatu lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya serta Manunggal dengan Rakyat.


Dalam menjalankan tugas dan perannya itulah, 2 orang anggota Koramil 0817/01 Driyorejo yakni Peltu Mat Untung dan Serma Rudianto turut serta hadir dan menjaga keamanan dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M yang bertempat di Pendopo Kec. Driyorejo, Jln. Raya Tenaru Kec. Driyorejo, Kab. Gresik. Rabu (1/03/2023).


Kegiatan Rakor ini dipimpin oleh Camat Driyorejo Bapak Narto S.T. dan Ketua MUI Kec. Driyorejo KH. Achmad Khuszaini yang  diikuti oleh Para Pengurus MUI se-Kecamatan Driyorejo dan segenap tamu undangan.


Dalam arahannya, Camat Driyorejo Bapak Narto S.T. menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk mengatur strategi dalam menghadapi aktifitas warga pada Bulan Ramadhan nanti.


"Pertemuan ini bertujuan untuk menyambung silaturrahmi antar Pengurus sekaligus menyusun kesiapan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid-Masjid dan juga media dakwah Umat Islam wilayah Kecamatan Driyorejo," tutur Pak Narto S.T.


Pada kesempatan yang sama, Peltu Mat Untung selaku Bati Bakti TNI Koramil 0817/01 Driyorejo menerangkan bahwa kegiatan Rakor Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan ini mengandung nilai-nilai yang positif dan menjunjung tinggi keagamaan. 


"Maka dari itu, kami turut hadir dan mendukung kegiatan tersebut serta menekankan agar tetap menjaga faktor keamanan," ungkapnya.


Begitu juga dengan Serma Rudianto selaku Bati Komsos Koramil 0817/01 Driyorejo mengatakan bahwa kegiatan Rakor ini merupakan salah satu sarana dan kesempatan untuk menyambung silaturrahmi dan bertukar pikiran dalam rangka menyatukan suara, mengambil langkah dan kesepakatan bersama demi mencapai suatu tujuan.


"Diharapkan dengan kekompakan dalam kegiatan Rakor ini akan menciptakan suasana Bulan Suci Ramadhan yang semarak, penuh khidmat dan menuju masyarakat yang tentram dan damai khususnya wilayah Kec. Driyorejo," pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads