Breaking

Post Top Ad

3/01/2023

Menjelang Ramadhan, Sertu Kholis Memantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

Gresik, pojokpudak.com


Sertu Kholis Babinsa Koramil 0817/04 Menganti memantau stok ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan di pasar tradisional Menganti wilayah binaan. Selasa(17/1/2023).


Menurutnya, melakukan pengecekan harga bahan-bahan makanan sembako dan juga memastikan persediaanya  bertujuan untuk membantu masyarakat agar tidak kesulitan mendapatkan bahan pokok menjelang bulan puasa Ramadhan. 


Untuk monitoring harga, Sertu Kholis mengunjungi pasar tradisional Menganti guna menanyakan beberapa harga komoditas kepada beberapa pedang di pasar yang biasanya mengalami kelangkaan bahkan kenaikan harga. 


Saat ditanya Babinsa, Ibu Nur Hayati salah satu pedagang di Pasar Menganti mengatakan untuk harga barang kebutuhan pokok di Pasar Menganti sekarang masih stabil. 


"Biasanya mendekati lebaran Idul Fitri baru ada kenaikan karena disesuaikan pengambilan barang dari distributornya,"ujarnya. 


Dikatakan, dari beberapa pantauan pada pedagang di pasar tradisional Menganti untuk sekarang harga relatif masih stabil, meskipun ada kenaikan harga namun dalam batas yang wajar dan normal. 


"Hanya pergerakan harga cabe saja yang mengalami kenaikan dikarenakan kurangnya stok akibat cuaca yang tidak menentu atau seringnya hujan."kata Sertu Kholis. 


"Diharapkan Komoditas yang penting seperti beras, minyak goreng curah maupun minyak goreng kemasan, daging baik sapi maupun ayam dan juga telur ayam konsumsi di pasar tradisional bisa tetap normal dan stabil hingga perayaan lebaran Idul Fitri nantinya."pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads