Breaking

Post Top Ad

4/30/2023

Anggota Koramil Kebomas Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Komplek Makam Sunan Giri

Gresik, pojokpudak.com


Komplek Makam Sunan Giri merupakan salah satu tujuan wisata religi di Kabupaten Gresik yang menjadi minat tertinggi para wisatawan. Oleh karena itu, perlu dilakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap semua fasilitas dan pernak pernik yang ada di dalamnya.


Sehubungan dengan itu, pagi ini anggota Koramil 0817/07 Kebomas dipimpin oleh Peltu Wachid bersama dengan warga sekitar melaksanakan kerja bakti pembersihan komplek makam Sunan Giri yang terletak di Desa Giri, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Minggu (30/4/2023).


Dalam pelaksanaannya, para anggota Koramil 0817/07 Kebomas giat membantu kerja bakti pembersihan komplek makam Sunan Giri tersebut sambil menjalin komunikasi dengan para warga binaan.


Peltu Wachid mengatakan, kerja bakti ini sebagai sarana mempererat hubungan silaturrahmi yang baik dengan para warga binaannya. Selain itu, juga akan mewujudkan rasa kekeluargaan dan keakraban para Babinsa dengan masyarakat desa.


"Dengan keaktifan Babinsa membantu setiap kegiatan warganya, maka akan terjalin hubungan emosional yang kuat, sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan akan selalu terjaga," tuturnya dengan ramah.


Sementara itu, menurut salah seorang warga bahwa komplek makam Sunan Giri tersebut merupakan bagian dari fasilitas umum, oleh karenanya agar selalu dilakukan pembersihan dan pemeliharaan secara rutin dan berkala. Hal ini supaya tetap terjaga dan terawat demi kenyamanan para wisatawan religi/peziarah.


Dengan kerja bakti pembersihan yang optimal bersama para anggota Koramil Kebomas, maka lingkungan komplek makam Sunan Giri terjaga kebersihannya dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan religi/peziarah. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads