Breaking

Post Top Ad

4/10/2023

Babinsa Wringinanom Beri Masukan Pengrajin Kursi Rotan Di Wilayahnya

Gresik, pojokpudak.com


Sertu Hadi Suyanto Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom melaksanakan komsos dengan mengunjungi tempat pengrajin kursi rotan milik Sentot yang berada di Desa Kesamben Kulon, Kec. Wringinanom, Kab. Gresik. Senin (10/4/2023).


Dalam komunikasinya dengan Babinsa, Sentot menceritakan awal berdirinya kerajinan kursi rotan berbekal pengalaman dan pernah mengikuti pelatihan dari pemerintah sehingga bisa terbentuk kelompok kerajinan tangan kursi rotan di wilayah desanya.


Ia juga mengungkapkan, usahanya pernah sampai ketitik nol, sehingga untuk memasarkan produk sangat sulit sedangkan barang yang dihasilkan sudah cukup banyak dan memenuhi tempat.


"Memang hingga sekarang untuk pemasaran adalah persoalan nomer satu," ucapnya sambil menghela nafas.


Sertu Hadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar para pengrajin kursi rotan tetap semangat dan terus berkarya. Karena menurutnya, kerajinan kursi rotan ini bisa dikembangkan dan menjadi potensi nantinya. Hasil dari kerajinan kursi rotan ini bisa untuk melengkapi perabot rumah dan menjadi pembeda dari kursi pada umumnya.


"Selain dapat dimanfaatkan sebagai perabot tambahan rumah tangga, juga mengandung unsur estetika, cocok buat santai saat di rumah," ujar Babinsa Sertu Hadi.


Lanjutnya, kualitas hasil kerajinan juga perlu ditingkatkan dengan motif anyaman, warna yang selalu variatif juga bentuk yang kokoh tidak mudah rusak.


Untuk pemasaran produk sendiri, Sertu Hadi menyarankan agar bukan hanya mengandalkan pemesanan saja, akan tetapi pemasaran produknya bisa memanfaatkan sosmed untuk jangkauan lebih luas.


"Pengenalan produk kursi rotan harus mencapai sasaran yang luas, untuk menarik pembeli yang lebih banyak guna meningkatkan produktivitas dan meningkatkan hasil usaha," pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads