Breaking

Post Top Ad

4/21/2023

Danramil Kapten Arh Kuntoko Pimpin Apel kesiapan Pengamanan Malam Takbir, Ingat Jangan Ada Tawuran Mari Jaga Kondusifitas

Gresik, pojokpudak.com


TNI- Polri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H, yang dipimpin langsung oleh Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko dan hadir pula Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, Pol-PP Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas Banser, Pemuda Pancasila, Senkom, Kokam, Linmas dan Pramuka.


Kegiatan tersebut bertempat di halaman Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jumat (21/4/2023) sore. 


Dalam amanatnya  Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko menyampaikan, dalam rangka mengantisipasi terkait dengan adanya kegiatan pengamanan perayaan malam takbiran Idul Fitri 1444 H TNI dan Polri telah menetapkan target agar terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.


“ Apel hari ini adalah dalam rangka malam takbiran menjelang hari raya idul fitri, kita ketahui bersama biasanya menjelang idul fitri warga ini aktivitasnya meningkat terkait malam takbiran mau yang di masjid maupun yang keliling, sekaligus ada tradisi ya itu (Takbir Keliling), kami tidak ingin ini berubah menjadi kegiatan yang kurang pas atau terjadinya bentrokan atau tawuran” Tegas Danramil.


Lanjutnya, menurut beliau “ maka dari itu kita melaksanakan pengamanan, intinya pengaman ini adalah dalam rangka memperlancar kegiatan masyarakat kemudian juga memperlancar kegiatan lalu lintas, menjaga kondusifitas supaya masyarakat warga wilayah Kecamatan Balongpanggang khususnya menyambut hari raya idul fitri besok dengan nyaman dan tentram ” Ungkapnya.


Danramil juga menegaskan bahwa, untuk malam takbiran warga harus menjaga kondusifitas kita tetap perhatikan faktor keamanan, jangan mengganggu, jangan membuat emosi dan akhirnya terjadi kericuhan, terutama anak- anak muda saya tidak menginginkan itu.


“Saya imbau kepada masyarakat agar melaksanakan takbiran di masjid-masjid dengan tujuan agar lebih khidmat dan tidak mengganggu ketertiban umum dan lalu lintas. Selain itu suasana di masjid lebih terasa,” pintanya.


Ia juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya pemuda untuk sama-sama menjaga kondusifitas malam takbir dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat merusak suasana malam yang sangat sakral tersebut, dan jangan menyalakan petasan di malam takbiran.


” Mari kita jaga lingkungan kita dari segala bentuk. Ingat jangan ada tawuran atau kejahatan di malam takbiran sehingga masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan kegiatan yang positif di malam itu, ” pungkas Danramil. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads