Breaking

Post Top Ad

4/02/2023

Menjelang Berbuka Puasa, Koramil 0817/Balongpanggang Bersama Anggota PSHT Ranting Balongpanggang Bagikan Ratusan Takjil

Gresik, pojokpudak.com


Mengharap berkah di bulan Ramadhan, menjelang berbuka puasa Koramil 0817/09 Balongpanggang bersama PSHT Ranting Balongpanggang bagikan ratusan takjil, bertempat di depan Koramil 0817/09 Jln Raya Kedungpring Desa Kedungpring Kec. Balongpanggang Kab. Gresik, Minggu (2/4/2023).


Dalam pembagian takjil tersebut langsung di pimpin oleh Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko, serta hadir pula Ketua Ranting Balongpanggang Toni, Bhabinkamtibmas Kedungpring Aipda Kusairi, Wakil ketua Ranting PSHT Balongpanggang Johan, Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang, Polsek dan Anggota PSHT. 


Sebelum pembagian takjil di gelar, kita melaksanakan apel sekaligus pengarahan, agar nantinya dalam pembagian tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Alhamdulillah selesai selama giat berlangsung berjalan lancar, aman dan tertib. Kata Kapten Arh Kuntoko.


Seolah tidak menghiraukan gerimis hujan, Anggota Koramil beserta para Anggota PSHT, langsung turun ke jalan dengan membagikan Takjil Ramadhan ratusan bungkus kepada warga masyarakat yang sedang melintas di depan kantornya tersebut. Jelasnya.


Lebih jauh Kapten Arh Kuntoko mengatakan, Kegiatan pembagian takjil tersebut di berikan kepada masyarakat yang belum sempat berbuka puasa, terutama bagi pengguna kendaraan dan memang belum sampai ke rumah.


Masih Kapten Arh Kuntoko menjelaskan," Pembagian ini dalam rangka mengungkapkan rasa syukurnya dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan, TNI khususnya Koramil dan anggota PSHT berbagi kepada warga masyarakat.


“Ini merupakan ungkapan rasa syukur kami atas berkah rejeki di bulan suci Ramadhan ini, kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kami yang sedang menjalan ibadah puasa dengan membagikan Takjil Ramadhan,” katanya.


Pembagian takjil tersebut juga sebagai pengikat antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan untuk menuju ibadah puasa yang penuh berkah.


“Berbagi dengan sesama sangatlah indah dirasa, apalagi dilaksanakan tepat di bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023, selain mendapatkan pahala karena telah membantu pengguna jalan agar tidak terlambat berbuka puasa, juga dapat mempererat hubungan kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads