Breaking

Post Top Ad

4/03/2023

Tiga Desa di Kecamatan Benjeng Kembali Tergenang Banjir

Gresik, pojokpudak.com

Akibat hujan deras semalam, banjir kembali menggenangi 3 Desa di Kecamatan Benjeng yaitu Desa Lundo, Desa Sedapur Klagen dan Desa Delik Sumber. Hingga kini sejumlah anggota Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng masih siaga monitoring wilayah dan warga masyarakat yang terdampak banjir. Senin (3/4/2023).


Menurut keterangan Koptu Hadi, Babinsa yang bersiaga di Desa Lundo menyampaikan bahwa ketinggian air 10-30 cm telah menggenangi jalan desa dan area persawahan serta 20 rumah warga dan hingga kini belum surut.


Di Desa Sedapur Klagen, menurut keterangan Serda Mustakim Babinsa yang bersiaga, banjir juga menggenangi jalan desa dan area persawahan serta 55 rumah warga dan juga belum surut.


Sedangkan di Desa Deliksumber, Babinsa Serda Nuryoko menerangkan bahwa hingga kini banjir belum surut dan kondisi debit air bertambah. Banjir juga menggenangi jalan poros desa, juga area persawahan dan 45 rumah warga.


Aktifitas masyarakat masih bisa berjalan meskipun terhambat dengan banjir yang menggenangi jalan desa. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan koordinasi tiga pilar untuk saling sinergi dalam segala hal tetap dilakukan dalam monitoring banjir di wilayah.


"Diharapkan masyarakat lebih waspada, dikarenakan cuaca ekstrem dari panas tiba-tiba hujan lagi yang akan mengakibatkan banjir semakin parah,"kata Serda Nuryoko.


"Kami akan terus monitoring banjir di wilayah, apabila kenaikan debit air terus bertambah, kami akan segera melakukan pengecekan warga yang terdampak untuk dibawa tempat yang aman."pungkasnya. (Sty,/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads