Breaking

Post Top Ad

4/29/2023

PPK, PPS se Kecamatan Kebomas Halal Bihalal Dengan Pesta Kupat dan Lepet

Gresik, pojokpudak.com


Moment Syawal masih berlangsung 7 hari, sehingga halal bihalal sudah menjadi tradisi di setiap kelompok tertentu, bahkan di kalangan penyelenggara pemilu di Kecamatan Kebomas juga di gelar, demikian dikatakan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) Kebomas, Habibur Rahman. Sabtu (29/4/2023) sore. 


" Hari ini adalah forum pertemuan penyelenggara pemilu antara PPK dengan PPS, namun seusai giat tersebut kami sempatkan menggelar halal bi halal dengan makan kupat dan lepet, " terang Habib. 


Selama ini, individu baik PPS dan PPK kalau ketemu hanya salaman untuk saling mendoakan dan meminta maaf, namun kal ini dibuat yang lebih berkesan. 


" Kami sudah umumkan ada yang membawa lepet dan kupat beserta lauk dan sayurnya,  ternyata saat pelaksanaan kegiatan, aneka macam kupat termasuk kupat ketek serta ukuran kecil hingga jumbo terlihat. 


Ustadz Ali Sugiarto dalam pencerahannya mengatakan bahwa menahan hawa nafsu itu sepanjang hayat, tidak hanya musim puasa Ramadhan. 


" Hari raya Idul Fitri tidak dilihat baju baru, makanan enak dan berlimpah, serta hambur hambur uang, namun menahan nafsu marah, menahan nafsu untuk membuat kerusakan, nafsu untuk pamer dan sombong sombongan, " terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads